Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mbak Melida Ajak Milenial Dalam Program Pacitan Bangkit!

Juni 13, 2023 | Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T17:31:58Z
Pacitan, Jawa Timur Detiknewstv.com - Generasi muda menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa. Dengan generasi tersebut negara Indonesia jadi lebih baik karena berkat buah pemikiran dan gagasan yang wujudkan dalam peradaban ini.

Hal ini dikarenakan generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif dan juga memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi. Tanpa adanya peran pemuda sebuah bangsa akan sulit mengalami perubahan. Sehingga bangsa ini tidak akan ada kemajuan.

Tidak hanya itu peran pemuda sangat sering dikaitkan dengan kemajuan suatu bangsa. Bahkan di Indonesia, peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak diragukan lagi.

Akhir-akhir ini hangat diperbincangkan dikalangan masyarakat kab. Pacitan. adanya sosok Milenial yang berani terjun untuk guna membawa perubahan. 
Melida Akta atau lebih akrab disapa Mbak Mel, Nduk'e Pacitan yang diusung Partai NasDem kab. Pacitan sebagai salah satu calon legislatif di tahun 2024 nanti.  

Melalui wawancara yang singkat ini mbak Mel mengajak Milenial dan Gen Z dalam program "Pacitan Bangkit!".

"Mari ubah stigma negatif tentang politik. Caleg Muda harus bisa memberi warna baru dalam politik untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah," Kata Mbak Melida selaku Caleg DPRD Kab. Pacitan saat diwawancarai wartawan pada Senin, 12 Juni 2023.

Dia juga jelaskan, untuk wujudkan kebaikan dan kebangkitan Pacitan jika dari generasi milenial Pacitan sama-sama kompak dan bersemangat.

"Lewat pemikiran, gagasan, ide dan juga semangat jiwa muda. saya rasa akan sangat bisa kita wujudkan jika kita sebagai milenial Kab. Pacitan sama-sama kompak dan bersemangat dalam membangkitkan lagi kab. Pacitan," Jelas Mbak Melida.

Selain itu, dia menambahkan jika semua orang yang punya ide dan gagasan bisa menjadikan dirinya di negeri ini. 

"Siapapun yang punya ide dan gagasan yang baik, mereka semua punya tempat untuk mengabdikan dirinya di negeri ini. Dengan hal tersebut, saya yakin milenial bukan hanya tampil sebagai formalitas atau normatif dalam kancah politik namun berperan di dalamnya," Tambahnya.

Pemuda merupakan generasi penerus bangsa Indonesia. Maka dari itu peran aktif dan gerakan pemuda sebagai revolusi sosial yang terjadi saat ini.

"Seperti halnya sejarah Indonesia, tidak ada satupun revolusi sosial yang tidak dimulai dari gerakan pemuda," Pungkasnya.***

Penulis : Jefri Asmoro Diyatno
×
Berita Terbaru Update