Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hujan Lebat Tumbangkan Pohon dan Halangi Jalan, Polisi Lakukan Pembersihan

Juni 03, 2024 | Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T10:32:26Z
Jayapura, DetikNewstv.com-Kondisi hujan yang deras siang tadi di seputaran Distrik Muara Tami mengakibatkan terjadi pohon tumbang di dekat tikungan Jembatan Kali Buaya tepatnya di depan lapangan Adhi Futsan Holtekamp, Senin (3/6) siang.

Pohon yang tumbang menutupi setengah badan jalan mengakibatkan para pengendara yang melintas jadi terganggu dan terjadi kemacetan.

Personel Polsek Muara Tami yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Yan Rumbruren yang memang sedang lakukan patroli disaat deras-derasnya hujan kala itu melintas di lokasi kejadian langsung merespon situasi tersebut.

Dengan menggunakan alat yang tersedia di mobil patroli yakni mesin sainchaw langsung melakukan respon TKP dengan memotong pohon tumbang jadi beberapa bagian dan menyingkirkannya dari badan jalan.

Arus lalulintas pun kembali normal dan berjalan lancar dengan tidak lagi mengganggu para pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian akibat adanya pohon tumbang yang telah dibersihkan dari badan jalan oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami bersama rekan-rekannya yang merespon kejadian itu.

Ipda Yan mengatakan, respon pohon tumbang yang dilakukan sudah merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat itu hujan deras, saya pimpin anggota lakukan patroli untuk memonitor situasi dan kondisi ketika hujan sangat deras, karena dikhawatirkan dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, dan benar ada lokasi pohon tumbang, tidak menunggu lama kami pun langsung melakukan respon TKP dengan menyngkirkan pohon tersebut dan situasi arus lalulintas dapat berjalan normal seperti sedia kala," pungkas Ipda Yan.(*)


( Subhan)
×
Berita Terbaru Update