Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak Untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian

Mei 10, 2024 | Mei 10, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T01:17:17Z
Pesawaran, DetikNewstv.com-.   Pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan antara Desa Kampung Baru dengan Desa Sukarame Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran telah menjadi fondasi utama dalam mendukung aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Namun, tantangan serius terkait kondisi jalan yang rusak parah dengan lubang-lubang besar serta tercampur dengan lumpur masih mengancam keselamatan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, di beberapa wilayah.

Seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan kepada awak media bahwa kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun rusak telah menyulitkan masyarakat yang membawa hasil panen dan hasil nelayan. "Kami berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan ini agar aktivitas warga lainnya dapat berjalan lancar dan aman," harap warga setempat, pada Sabtu (5/5/2024).

Menurut warga tersebut, jalan yang rusak telah menghambat pertumbuhan ekonomi di kedua desa tersebut yang memiliki peran vital dalam sektor pertanian. Dengan kondisi jalan yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan hasil nelayan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran diminta untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan guna memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut demi meningkatkan akses transportasi, aktivitas ekonomi, dan keselamatan warga. Dengan demikian, diharapkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat di Kabupaten Pesawaran.


( Doni )
×
Berita Terbaru Update