Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Dicari!! Posyandu Mandiri dan Multifungsi Terbaik di Indramayu

Mei 07, 2024 | Selasa, Mei 07, 2024 WIB
Indramayu, DetikNewstv.com-Pemkab Indramayu mencari Posyandu terbaik dari berbagai desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Indramayu. Posyandu terbaik yaitu posyandu yang melaksanakan revitalisasi multifungsi kegiatan dan sebagai frontline layanan kesehatan.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat melalui Kepala Bidang Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, Erwin Pujadi saat memberikan paparan pada Rakor Persiapan Lomba Posyandu yang diikuti oleh Ketua Pokjanal Posyandu kecamatan se-Kabupaten Indramayu, Selasa (7/5/2024) di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu.

Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan yang menjadi wadah partisipasi masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya ibu dan anak, senantiasa diupayakan untuk terus dapat berperan dan berkembang sesuai dengan tuntutan permasalahan dan pelayanan di masyarakat.

Menurut Erwin, pencarian posyandu terbaik itu dilakukan melalui proses seleksi dari masing desa dan kecamatan. Posyandu terbaik akan melalui berbagai tahapan penilaian yang meliputi : penilaian administrasi/pendataan dalam bentuk visualisasi, dokumentasi dan lainnya, kegiatan posyandu, pemahaman, keorganisasian, pemahaman tentang kesehatan dan kemampuan kader dalam melaksanakan penyuluhan serta praktik kegiatan posyandu, yang dituangkan dalam form penilaian posyandu yang sudah disediakan.

“Posyandu yang akan dilombakan yaitu posyandu mandiri, terintegrasi, dan multifungsi dalam berbagai kegiatannya,” kata Erwin.

Selanjutnya, sebagai apresiasi terhadap poyandu terbaik telah disiapkan hadiah sebesar Rp50 juta bagi pemenang pertama, Rp15 juta pemenang kedua, dan Rp10 juta pemenang ketiga.
Erwin menambahkan, revitalisasi posyandu saat ini suatu keharusan apalagi Bupati Indramayu Nina Agustina gencar dalam pencegahan dan penanganan stunting. Posyandu menjadi terdepan untuk mendeteksi dini kasus stunting di Kabupaten Indramayu.

Posyandu terbaik dari Kabupaten Indramayu nantinya akan berhak maju pada lomba posyandu berikutnya tingkat Provinsi Jawa Barat.


( Nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update