Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Amankan Hari Buruh Sedunia, Kapolres Metro Jakarta Timur Siagakan Ratusan Personil Gabungan

Mei 01, 2024 | Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T12:48:23Z
Jakarta, DetikNewstv.com- Dalam perayaan Hari Buruh Sedunia, tepat hari ini 1 Mei 2024 Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan sebanyak kurang lebih 428 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dan peringatan hari buruh internasional atau May Day.

Apel pengamanan dilaksanakan di Halaman PT Tractor Nusantara Kawasan Industri Pulogadung dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama dan diikuti dari personil gabungan .

Kombes Nicolas menambahkan, ratusan personel tersebut terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Personel gabungan tersebut akan dikerahkan di dua titik kumpul para buruh di Kawasan Industri Pulo gadung dan beberapa titik kumpul lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta Timur.

Nicolas menegaskan, untuk pengamanan dan pengawalan aksi buruh ini akan dilakukan pendekatan secara humanis. Tidak diperkenankan anggotanya membawa dan menggunakan senjata api.

"Yang paling penting adalah bahwa dalam pelaksanaan pengamanan aksi buruh ini tidak menggunakan senjata api. Kita melakukan dengan sentuhan-sentuhan Humanis," tegasnya.

Dalam pengamanan Hari Buruh Internasional kali ini, kepolisian lebih banyak melakukan pengawalan pergerakan massa buruh. Namun,  tetap siap untuk menghadapi kemungkinan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam perayaan Hari Buruh ini, pihaknya berharap agar tidak terjadi gangguan kamtibmas sehingga acara berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat. Komitmen ini menunjukkan upaya keras kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap perayaan dan acara penting di wilayahnya.

" Pokoknya pelayanan yang terbaik kepada rekan-rekan buruh," tutupnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan 3.454 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day pada hari ini, Rabu (1/5/24). Personel gabungan TNI-Polri yang dibantu Satpol PP, Damkar serta Dishub akan dibagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas dan GBK.


( Anto )
×
Berita Terbaru Update