Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Peduli kesehatan Perempuan ,Bupati Nina waspadai kanker Serviks dan Payudara

April 23, 2024 | Selasa, April 23, 2024 WIB
Indramayu, DetikNewstv.com-Penyakit kanker saat ini masih menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Indramayu. Kanker terbanyak yaitu kanker payudara dan kanker serviks (leher rahim).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu jumlah kasus kanker payudara saat ini tercatat 340 kasus dan kanker serviks sebanyak 85 kasus.

Saat ini Pemkab Indramayu terus mewaspadai kasus kanker serviks dan payudara yang masih mengintai perempuan-perempuan Indramayu. Untuk itu, semua stakeholder harus berperan dalam mengurangi dan mengetahui secara cepat dalam melakukan deteksi dini penyakit kanker.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika memberikan sambutan pada Workshop Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks yang dilaksanakan di Hotel Grand Trisula, Selasa (23/4/2024).

Nina menambahkan, untuk deteksi pencegahan, diagnosis dan pengobatan untuk penyakit kanker saat ini sudah semakin modern. Bahkan untuk deteksi saat ini bisa dilakukan IVA test yang ada di Puskesmas.

“Dengan workshop yang kita lakukan saat ini semoga semakin banyak orang yang teredukasi dan tersadar tentang bahaya dan bagaimana mendeteksi secara dini terhadap penyakit,” kata Nina.

Nina juga memberikan dukungan kepada para penyintas kanker di Indramayu untuk terus semangat dalam pengobatan dan diberikan ketabahan dan kesehatan dalam menjalankan kehidupannya.

Kegiatan workshop dihadiri oleh para kepala Puskesmas, pengurus PKK, penyintas kanker, dan lainnya.


( Nur )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update