Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

CV Sumatra Agro Sawita Helat Buka Puasa Bersama Karyawan, Ratusan Paket Sembako Di Salurkan

April 03, 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-14T13:50:14Z
Minas, DetikNewstv.comCV Sumatra Agro Sawita (CV SAS), Kabupaten Siak menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu, warga lanjut usia (Lansia) dan Masyarakat Kecamatan Kandis juga Masyarakat Kecamatan Minas, Rabu, (03/03/’24), atau pada 23 Ramadhan 1445 H. Dengan tema CV SAS berbagi dan peduli. Kegiatan sederhana yang diisi dengan pemberian tausyah oleh salah seorang karyawan itu tampak pula dihadiri CEO CV SAS, Mahyudin Asyari, Manajer CV SAS, Parulian Hutabarat dan Humas CV SAS, Timbul Sinurat.

Kepedulian CV SAS diwujudkan tidak hanya menyelenggarakan buka puasa bersama, perusahaan juga membagikan bantuan paket sembako sejumlah ratusan paket yang masing-masing berisikan Beras, Gula Pasir, Minyak Curah, Serbuk Teh dan Mie Instan.

“Peduli dan berbagi adalah bagian dari program perusahaan dalam memupuk kepedulian sekaligus mempererat silaturahmi antara perusahaan dengan karyawan. Dengan kegiatan ini juga, diharapkan terjalin kebersamaan antar semua pihak,” ungkap Parulian Hutabarat, Manajer CV SAS.

Parulian Hutabarat juga menuturkan bahwa CV SAS pada kesempatan ini tidak membuka acara secara umum mengingat keterbatasan anggaran,

"Menimbang dan mengingat keadaan sekarang yang dimana produksi sawit mengalami penurunan atau dalam istilah pertanian disebut trek maka acara ini hanya digelar dalam ruang lingkup khusus sesama karyawan walaupun tidak menampik bahwa kami selalu berusaha menjalin kebersamaan dengan masyarakat lewat kegiatan sosial dengan mengutamakan aspek manfaat," ulasnya.

Agama Islam sendiri juga memerintahkan untuk saling tolong menolong pada sesama manusia dalam kebaikan dan sedekah yang bisa dilakukan, diantaranya adalah zakat. Berbagi kebahagian sangatlah menyenangkan dan tentu mendapat kemuliaan di hadapan Allah.

“Berbuatlah kebaikan atau mengadakan perdamaian diantara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar” (QS An Nissa ayat 114)

Kedepan lanjut Mahyudin Asyari selaku CEO CV SAS akan terus berupaya memperhatikan kehidupan dan lingkungan di sekitar perusahaan, dengan ikut andil membangun sarana dan prasana kebutuhan masyarakat termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Perusahaan siap berpartisipasi membantu pemerintah Kabupaten Siak, membangun aspek pendukung di beberapa Kecamatan yang ada, ” sebutnya.

CV SAS sendiri bergerak dibidang perkebunan sawit dengan luas kebun mencapai 300 Ha dan mencakup di dua wilayah Kecamatan di Kabupaten Siak, yakni Kelurahan Telaga Samsam Kecamatan Kandis dan Kampung Minas Barat Kecamatan Minas.


Penulis : Ndi
×
Berita Terbaru Update