Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanggapan Aktivis Terkait Pencalonan Dani Mardani Sebagai Calon Walikota Cirebon

Maret 31, 2024 | Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T09:26:12Z
Furqon Mujahid Bangun Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat / Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas Jawa Barat

Cirebon, DetikNewstv.com-Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sudah mulai terasa geliatnya dan semakin menghangat dihampir seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024 tak terkecuali di Kota udang Cirebon. Para kandidat bakal calon Walikota maupun bakal calon Wakil Walikota Cirebon mulai bermunculan, dan mereka semua adalah putra putri terbaik Kota Cirebon yang akan maju untuk dipilih menjadi pemimpin.

Salah satu dari sekian banyak putra putri terbaik Kota Cirebon yang di gadang-gadang akan maju dalam ajang pemilihan kepala daerah Walikota Cirebon adalah figur muda yang enerjik serta memiliki talenta dengan segudang pengalaman dalam kepemimpinan maupun berorganisasi dan beliau adalah, Dani Mardani, SH, MH,  yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Cirebon. Bahkan saat ini beliau juga dipastikan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional. 

Sosok yang satu ini patut diperhitungkan karena kedekatannya dengan berbagai kalangan serta dikenal religius dan agamis. Ada ungkapan, jika ingin tau sosok figur yang layak atau tidaknya menjadi seorang pemimpin maka tanyakanlah kepada para aktivis dan para ulama serta kepada tokoh masyarakat di daerah tersebut. Hal ini berlaku juga kepada semua kandidat yang akan maju menjadi calon Walikota Cirebon tak terkecuali terhadap figur muda yang satu ini.

Hal tersebut terungkap ketika para awak media meminta tanggapan dari salah satu tokoh aktivis anti korupsi nasional yang juga Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Furqon Mujahid Bangun yang akrab disapa Bang Mujahid disela kegiatan acara buka puasa bersama para tokoh masyarakat dan aktivis se-Wilayah Ciayumajakuning disalah satu rumah makan yang berada dibilangan pusat kota cirebon pada hari Jum'at (29/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Mujahid yang juga dipercaya menjabat Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas/LSM Provinsi Jawa Barat mengaku jika dirinya mengenal sosok Dani Mardani sejak lama, artinya beliau sedikit banyak mengetahui sepak terjang seorang Dani Mardani.

Sejak berkecimpung didunia aktivis sebagai seorang organisatoris yang handal hingga terpilih menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPRD Kota Cirebon. 

Dani mardani merupakan figur yang tepat dan layak diperhitungkan untuk menjadi Walikota Cirebon yang akan datang. 

Kedekatannya dengan berbagai kalangan sudah tidak diragukan lagi, terlebih beliau juga memiliki kepedulian sosial yang tidak diragukan lagi serta dekat dengan para ulama, para sepuh keraton, para aktivis juga masyarakat Kota Cirebon pada umumnya. 

Pastinya sosok pribadi Dani Mardani merupakan figur yang tepat untuk memimpin kota cirebon yang akan datang demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon pungkas Mujahid.


Penulis : Hardi
×
Berita Terbaru Update