Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satgas pangan Polres Metro Jaktim Cek Ketersediaan Beras di PasarI Induk Beras Cipinang

Maret 18, 2024 | Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T08:09:14Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Langkah pengecekan dilakukan oleh jajaran kepolisian Resor Jakarta Timur  kepada sejumlah pedagang  di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Pulogadung, Jakarta Timur. Senin (18/03/2024) pagi.

 Tim Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Timur bersama Satpel UMKM Pulo Gadung dan Kasi Humas  Polres Jaktim melakukan Pengecekan pasar Induk beras Cipinang  karena pihak kepolisian ingin memastikan ketersediaan dan harga beras di tingkat pasar, khususnya  pada bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Dari hasil pengecekan satgas Pangan yang dipimpin Kanit IV Krimsus AKP DM. Sagala di Pasar induk Beras Cipinang , Polisi tidak menemukan adanya persoalan yang mencolok terkait ketersediaan atau harga beras.

"Pengecekan ke pasar induk beras Cipinang kita lakukan untuk memastikan ketersedian dan harga   di pasaran," ungkap Sagala.

Kanit IV Sat Reskrim AKP Sagala bersama Satpel UMKM Pulogadung Erni menyusuri gudang beras milik CV Sumber Raya Semesta di Pasar Induk Cipinang.

Sagala mengatakan pihaknya saat ini berfokus mengawasi dan mengamankan distribusi bahan pokok, khususnya beras.

Hal itu untuk memastikan ketersediaan (stok) dan proses distribusi bahan pokok dalam hal ini beras berjalan dengan lancar sampai kepada konsumen (masyarakat).

"Sampai saat ini belum ada temuan yang ditemukan terkait dengan distribusi bahan-bahan pokok, dalam hal ini beras. Stok masih aman dan harga stabil." kata Sagala.

Sementara itu, salah satu pedagang Aloy menambahkan, harga penjualan beras di Pasar Induk Beras Cipinang pada Senin ini sudah relatif turun.

"Untuk masyarakat tidak perlu khawatir, hari ini sudah ada tren turun dan pasokan sudah banyak. Masyarakat tidak usah khawatir. Harga beras kualitas premium Rp14.000- Rp14.300/kilogram" kata Aloy.

Ia pun menambahkan bahwa harga beras akan mengalami penurunan jelang hari raya idul Fitri dikarenakan sekitar 2 Minggu kedepan wilayah Jawa barat akan melakukan panen padi sehingga stok beras relatif aman.

Ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur baik kualitas medium maupun premium sudah normal dan sudah mulai turun.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update