Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perhatian Terhadap Infrastruktur, Warga Desa Sangkanerang Minta Solusi Konkret Dari Pemerintah

Maret 28, 2024 | Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T14:54:57Z
Kuningan, DetikNewstv.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Parabu Indonesia Jaya Kabupaten Kuningan, Achmadpadil, menyoroti kondisi jalan yang rusak di Desa Sangkanerang, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Achmadpadil meminta kepada Penjabat (PJ) Bupati Kuningan agar segera memperbaiki jalan yang telah mengalami kerusakan bertahun-tahun lamanya.

Desa Sangkanerang, yang merupakan satu-satunya akses keluar masuk bagi warga sejak masa kepemimpinan Bupati Acep Purnama, kini mengalami kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. Meskipun merupakan jalan kabupaten, namun belum mendapatkan perhatian yang memadai dari pihak pemerintah setempat.

"Akses jalan yang rusak ini sangat menghambat aktivitas masyarakat, baik dalam hal transportasi maupun ekonomi," ujar Achmadpadil.

Ia menegaskan bahwa masyarakat Desa Sangkanerang tetap taat membayar pajak, namun tidak mendapatkan perhatian yang seharusnya dari pemerintah. Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi LSM Prabu Indonesia Jaya.

"Kami sebagai LSM sangat menyayangkan ketidakpedulian ini, mengingat PAD Kabupaten Kuningan juga turut berasal dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat," tambah Achmadpadil.

Salahsatu warga pun mengeluhkan dengan adanya jalan yang rusak warga berharap agar pihak terkait, termasuk PJ Bupati Kuningan, dapat segera memberikan perhatian dan tindakan konkret dalam memperbaiki kondisi jalan di Desa Sangkanerang, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mobilitas masyarakat.


Penulis : Doni
Sumber: DPD LSM Prabu Indonesia Jaya Kab Kuningan
×
Berita Terbaru Update