Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kompak Jual Sabu, Ibu dan Anak Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tualang di Rumah Kontrakan

Maret 15, 2024 | Jumat, Maret 15, 2024 WIB
Siak, DetikNewstv.com-Seorang ibu berinisial SJ (49) th,    dan anaknya inisial K (21) th warga Kelurahan Perawang  ditangkap tim opsnal Polsek Tualang di rumah kontarakkannya, Kamis (14/3/24) pukul 00.30wib. 

Pelaku tersebut di tangkap oleh tim opsnal Polsek Tualang karena mengedarkan Narkotika jenis sabu-sabu. Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 sekira pukul 00.30 wib di Jl. Indah Kasih Gg. Utama Kel. Perawang Kec. Tualang Kab. Siak tepatnya di rumah kontrakan yang ditempati Pelaku.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwasanya sering adanya transaksi jual beli Narkotika jenis sabu di Jl. Indah Kasih Gg. Utama Kel. Perawang Kec. Tualang Kab. Siak tepatnya di Jl. Indah Kasih Gg. Utama Kel. Perawang Kec. Tualang Kab. Siak tepatnya di rumah kontrakan yang ditempati Pelaku

Atas informasi tersebut pelapor kemudian melaporkan ke Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH  dan selanjutnya Kapolsek Tualang  memerintahkan Ps. Panit  III Reskrim  Polsek Tualang Aiptu Wan Ade Suhendra SH dan opsnal untuk mencari kebenaran dari informasi tersebut.

Lalu tim melakukan penyelidikan dan memastikan kebenaran tersebut. Sekira pukul 00.30wib pada hari Kamis tim Opsnal mengamankan Pelaku Inisial SJ dan inisial K yang merupakan Ibu dan anak yang berada dikontrakannya. 

Dan selanjutnya team melakukan penggeledahan dalam rumah dan ditemukan 1 (satu) paket ukuran kecil yang di duga narkotika jenis sabu – sabu yang dibungkus dalam plastik klip warna putih bening yang dibuang inisial SJ ke lantai dalam kamar dekat kasur miliknya selanjutnya mengakui bahwasanya 1 (satu) paket narkotika jenis sabu – sabu tersebut diperolehnya dari seseorang yang bernama inisial I ( DPO ) dan inisial K juga mengaku bahwa Narkotika jenis sabu-sabu tersebut diperoleh dari inisial I ( DPO ) juga 

Selanjutnya pelaku inisial SJ  menerangkan dan mengaku bahwasanya ianya telah 4 (empat) kali menjual Narkotika jenis sabu – sabu dari inisial I (DPO) sebanyak kurang lebih ½ kantong kepada pembeli (dalam lidik) dengan system penjualan dengan pembayaran via transfer dan menggunakan Narkotika jenis sabu – sabu tersebut semalam sebelum penangkapan.   

Selanjutnya pelaku inisial K menerangkan dan mengaku bahwasanya ianya telah 2 (dua) kali menjual Narkotika jenis sabu – sabu dari inisial I ( DPO ) sebanyak kurang lebih paket 80 ribu sampai dengan paket 100 ribu  kepada pembeli (dalam lidik) dengan system penjualan dengan pembayaran secara cash/tunai dan menggunakan Narkotika jenis sabu – sabu tersebut kurang lebih dua hari yang lalu sebelum penangkapan.

Pelaku menjelaskan juga bahwa inisial I ( DPO ) adalah pelaku pemilik barang Narkotika yang diperoleh oleh Kedua Pelaku  tersebut adalah pelaku yang sebelumnya diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Siak di Kec. Tualang Kab. Siak 

Dan selanjutnya ke 2 (dua) pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Tualang guna proses lebih lanjut.

Terhadap kedua Pelaku di persangkaan dengan Pasal  114 Ayat (1) UU RI   No. 35 Tahun 2009 Atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI  No. 35 Tahun 2009 Atau Pasal 132 ayat (1) UU RI   No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 Tahun Penjara, Tutup Kompol Arry.


Penulis: Ndi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update