Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Jaga kamtibmas Jelang Bulan Suci Ramadhan Kapolres Jakarta Timur Gelar Rembug Warga di Pondok Kopi

Maret 07, 2024 | Kamis, Maret 07, 2024 WIB
JAKARTA, DetikNewstv.com-Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly bersama Pejabat Utama dan 3 Pilar Kec. Duren Sawit menggelar rembug  warga di Aula Kel. Pondok Kopi Jln. Arabika III No.9 Rt.09/06 Kel. Pondok Kopi Kec. Duren Sawit Jakarta Timur pada Rabu (06/03/24) malam. 

Hal ini dilakukan Untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif menjelang bulan suci ramadhan di wilayah Polres Metro  Jakarta Timur, dan sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga lewat giat atau program rembug warga.

Program rembug warga ini dilakukan dalam rangka untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat secara langsung, serta permasalahan masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik dalam permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat itu.

Dalam rembug warga ini Kapolres  menyinggung terkait maraknya tawuran yang terjadi di wilayah Duren Sawit.

" Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dari unsur Tiga Pilar maupun perangkat RT RW setempat dalam menjaga keamanan dan menjaga anak maupun remaja dalam mencegah tawuran. " Ungkap Nicolas 

Pihaknya pun mengungkapkan bahwa RT mempunyai peran penting kepada warganya sebagai tulang punggung terhadap warganya.

" Ketua RT harus bisa mendekati merangkul warganya, RT harus paham dan  proaktif  menyampaikan kepada warganya terkait keamanan lingkunganya dan memberikan masukan-masukan terhadap anak-anak muda yang positif." Ujarnya.

Ia pun berharap kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam rembug ini agar memberikan informasi  apapun terkait dengan tawuran maupun gangguan keamanan di wilayah nya. 

Di sisi lain , salah seorang Ketua RW mengungkapkan bahwa dengan kehadiran mobil patroli Polisi sangat berpengaruh mengurangi tindak kriminalitas di jalanan maupun tawuran yang kerap terjadi. 

Pihak RW setempat juga sudah membentuk dua posko guna meminimalisir segala bentuk gangguan keamanan.

Sementara dari perwakilan RW 12 meminta kepada pihak kepolisian untuk terus dilakukan pembinaan melalui kegiatan yang positif.

Kombes Nicolas menambahkan bahwa Polres Metro Jakarta Timur mempunyai program peduli artinya kasih sayang polisi kepada warga, kita melakukan jumat peduli dilakukan sebelum sholat jumat. Dan juga program Mantap dan Taktis.

” Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur dengan Mengedepankan tindakan pencegahan mempunyai program “MANTAP” (Minggu kAsih, seNin pinTar dan jum’At Peduli). Dan Berantas premanisme dan tawuran warga dan pelajar melalui program“TAKTIS” (anTisipasi, urAi, tindaK, Tawuran, bandIt, gangSter). ” Pungkasnya.


( ANTO) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update