Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hujan Deras DPW-FPI Kabupaten Pelalawan Tetap Istiqomah Melaksanakan Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan.

Maret 10, 2024 | Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-10T08:35:23Z
PELALAWAN, DetikNewstv.com-Dalam rangka menyambut dan mensiarkan bulan suci ramadhan 1445 H. DPW-FPI Kabupaten Pelalawan melaksanakan pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan. 

Pawai ta’aruf ini bertujuan untuk mengingatkan kita bahwa kita segera memasuki salah satu bulan mulia, penghulu bulan-bulan Hijriyah. Bulan yang begitu ditunggu kehadirannya oleh ummat Islam disetiap tahun karena didalamnya ummat islam bersuka cita melaksanakan rangkaian ibadah dan beramal shaleh.ucap Rozi ketua DPW FPI Pelalawan.

Sudah menjadi tradisi setiap bulan Ramadhan, ummat Islam meniggalkan segala kegiatan yang bisa mengurangi nilai pahala dan memperbanyak amalan sunnah yang pahalanya melebihi ibadah diluar bulan Ramadhan. 

Menimbang dan memperhatikan kebiasaan ummat islam selama Ramdahan yang mulia ini, maka kewajiban kita mengingatkan kepada tempat tempat maksiat dan tempat hiburan yang melalaikan agar tutup.tegasya. 

Irwansya sekretaris DPW FPI Pelalawan menambahkan,"Melihat tahun tahun sebelum belumnya untuk penjual makanan yg di dekat lampu merah agar tidak berjualan di pagi hari sehingga sangat mencolok sekali tidak ada beda nya seperti bulan bulan biasanya.

Juga pedagang rumah makan,kafe dan Ampera agar tidak berjualan makanan pada pagi dan siang hari. Mari jaga keharmonisan Adat Melayu di Kabupaten Pelalawan

Amal makruf ini meminta ditutup semua tempat maksiat dan tempat hiburan adalah kewajiban bagi setiap ummat Islam. 

Untuk itu sebagai bagian dari ummat Islam yang peduli amal makruf nahi munkar, kami FPI Kabupaten Pelalawan mengingatkan pihak yang berwenang dari kepolisian dan satpol PP agar menertipkan penutupan tempat maksiat dan hiburan dimaksud, agar pelaksanaann ibadah suci bulan Ramadhan tahun ini mendapatkan keberkahan dari Allah Ta.ala.

Sehingga menjadikan Kabupaten Pelalawan umumnya dan Kota Pangkalan Kerinci khususnya menjadi negeri yang aman dan makmur.

Pawai ta’aruf ini  diikuti oleh seluruh organisasi Islam, Remaja Masjid, Pengurus dan Jemaah Masjid, Masjlis-majlis taklim di Pangkalan Kerinci. Ucapkan Terima kasih banyak buat Bapak Kapolres Pelalawan dan Kapolsek Pangkalan Kerinci yang telah membantu untuk mengatur lalu lintas dan Pengamanan demi berjalan nya Pawai Taaruf ini.

Transportasi pawai dengan menggunakan kendaraan roda 4 melintasi jalan lintas timur dan kota pangkalan kerinci sambil memberikan himbauan melalui pengeras suara dan juga selebaran mengajak untuk menolak segala bentuk kemaksiatan, serta menghimbau kepada tempat-tempat maksiat tersebut untuk tutup.

 
Penulis: Zur
×
Berita Terbaru Update