Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Gagal Kontruksi, Aspal Jalan Raya Di Kandis Mengintai Korban Jiwa

Maret 18, 2024 | Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T00:21:30Z
Kandis, DetikNewstv.com-Akses jalan Raya di Kecamatan Kandis yang seyogyanya merupakan jalan lintas Provinsi kini tengah mengintai korban nyawa. 

Beberapa titik ruas jalan seperti di Pasar Minggu KM 80, di depan loket Bintang Utara juga di depan Gudang Balata Jaya tepatnya Simpang Libo Baru KM 77, lubang dengan diameter lebar hingga 30Cm dan kedalaman sekitar 15Cm menganga di ruas jalan juga ada beberapa titik lainnya seperti di Simpang Puskesmas Kelurahan Telaga Samsam. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Proyek Reservasi Jalan Nasional Duri – Kandis-Si. Palas- Siak II Pekanbaru, menelan Dana APBN Murni Tahun 2023, sebesar Rp. 39.533.935.558,- tapi sayangnya hasil nya sungguh tidak masuk akal alias memprihatinkan, terkesan asal jadi saja. 

"Sekarang kami sebagai warga disini sangat terancam dengan kondisi jalan yang dihiasi dengan lobang, lebih parahnya pada saat hujan kalau kita tidak extra hati-hati bisa-bisa kita celaka karena air hujan menutupi lobang. Jalan Raya berlobang di Kecamatan Kandis kesannya sedang menunggu korban jiwa," ujar Zaenal Arif, Senin, (18/03/'24). 

Lanjut Zaenal bahwa tanggungjawab akan kondisi jalan raya di Kecamatan Kandis adalah pihak Satker BPJN Wilayah I Provinsi Riau, (Satuan Kerja Balai Pelaksana Jalan Nasional, red). 

"Meskipun anggaran biaya perbaikan Jalan Nasional ini menghabiskan dana APBN puluhan miliar setiap tahunnya, namun kondisinya di lapangan tetap seperti biasa saja, karena pelaksanaannya di lapangan diduga asal jadi. Hanya beberapa bulan setelah siap dikerjakan, rusak kembali. Contohnya saja seperti fakta yang kita lihat di lapangan saat ini," tambahnya.

Di tempat terpisah, seorang warga pegiat media sosial Facebook melalui akun pribadinya menuliskan cuitan yang ditujukan pada Pemerintahan setempat. 

"Katanya Kandis Kota, berarti termasuk kota di kecamatan Kandis. Jalan ini sudah lama berlobang, dan belum ada yang peduli sebagai jalan propinsi. 

Kita memohon kepada UPIKA Kandis dan instansi terkait, agar segera memperdulikan jalan ini. 
Masyarakat memohon, jangan sampai ada yg sampai memakan korban. Merdeka!!!," cuit Akun Facebook Parlindungan Tambunan. 

Terkait dugaan penyimpangan dan kecurangan dalam proyek Reservasi Jalan Nasional Duri – Kandis-Si. Palas- Siak II Pekanbaru yang menelan Dana APBN Murni Tahun 2023, sebesar Rp. 39.533.935.558,- diharapkan pihak yang bertanggungjawab untuk segera bersikap. 

“Kami warga disekitar jalan ini meminta kepada pihak APH agar dugaan kecurangan terhadap pelaksanaan pembangunan jalan ini secepatnya diproses melalui prosedur hukum yang berlaku,” harap Zaenal. 


Penulis: Ndi
×
Berita Terbaru Update