Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Beri Selamat ke Anggota DPR Demokrat 2024-2029, UAS Ingatkan Soal Pengabdian

Maret 18, 2024 | Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T00:22:18Z
Kandis, DetikNewstv.com-Perhitungan suara calon anggota-anggota legislatif sementara ini masih berlangsung di tingkat KPU. Salah satu nama yang disebut-sebut sudah pasti lolos untuk duduk di kursi DPRD Siak adalah Sabar DH Sinaga, dari Partai Demokrat, Dapil IV yang meliputi Kecamatan Kandis, Sungai Mandau dan Minas. 

UAS atau Ustadz Abdul Sani Purba yang juga caleg Partai Demokrat  DPRD Kabupaten Siak menemui awak media ini, Senin, (18/03/'24), untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rekannya itu. 

"Tanpa bermaksud mendahului penetapan KPU RI, saya ucapkan selamat kepada lae Sabar atas perolehan suara yang diatas kertas bisa dipastikan lolos ke DPRD Kabupaten," ujar pria yang akrab dikenal dengan UAS Kandis itu dengan senyum khasnya.

Sesuai data sirekap KPU, Sabar DH Sinaga Caleg DPRD Partai Demokrat Dapil Siak IV meraih perolehan terbanyak di partainya. Suara partai pun sudah mencukupi untuk meraih kursi di Siak. Dengan demikian secara otomatis, Sabar DH Sinaga yang juga Ketua tokoh pemuda di Kandis itu bisa dipastikan duduk di DPRD Siak. 

Melalui media ini, UAS selain memberikan ucapan selamat dan mengapresiasi anggota DPR RI 2024-2029 terpilih. Bagi yang tidak terpilih, UAS meminta agar mereka tetap berkarya dan mengabdi pada negara di bidang lain.

"Saya ingin sampaikan selamat datang, dan berkiprah di DPR untuk saudara-saudara yang baru terpilih, dan tentunya terima kasih kepada saudara dan kader yang telah ikut sekalipun bagi yang tidak terpilih, semua suara dan pemilih sangat penting bagi Partai Demokrat. Untuk itu mari kita bersama-sama membesarkan Partai dengan segenap keikhlasan. Jabatan adalah amanah, silahkan lakukan pengabdian pada Masyarakat juga Negara, baik yang terpilih ataupun tidak," tambahnya.

Dia juga meminta mereka memperhatikan segala aspirasi rakyat.
"Fungsi saudara tidak kalah penting menjalankan fungsi-fungsi di pemerintahan. Fungsi di masyarakat bagaimana kita memperkuat struktur partai kita, kader-kader kita dan aspirasi perjuangan kita, yang harus kita perkuat di pemerintahan, DPR dan masyarakat, karena kita adalah parpol yang menghimpun masyarakat dan kita telah bertekad untuk pemilu yang In sya Allah partai kita bisa kembali menjadi pemenang," tutupnya.

Adapun caleg terpilih hasil pileg 2024 dari Dapil Siak IV adalah sebagai berikut:

1. Ternando Simangunsong,  Partai Golkar. 

2. Ngatmin, Partai PAN. 

3. Dermanto Situmorang, Partai Nasdem. 

4. Paramananda Pakpahan, Partai Gerindra. 

5. Ridho Risky, Partai PKB

6. Roganda Manalu, Partai Hanura. 

7. Jon Faber Pangaribuan, Partai PDI P

8. Jondris Pakpahan, Partai Golkar

9. Sabar DH Sinaga, partai Demokrat

10. Kusman Jaya, Partai PKS.


Penulis: Ndi
×
Berita Terbaru Update