Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Nina Agustina Proteksi Warga, Infrastruktur, Pertanian dan Pertumbuhan Ekonomi Terus Jadi Perioritas

Februari 26, 2024 | Senin, Februari 26, 2024 WIB
INDRAMAYU ,DetikNewstv.com-Pemerintahan Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina pada hari ini Senin (26/2/2024) genap berusia 3 tahun. Berbagai program unggulan dan perioritas menjadi perhatian serius direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Sejak dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 21/2/2021 lalu, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung tancap gas untuk menyusun program kerja yang merupakan ikhtiar untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Indramayu. Berbagai program kerja mulai dari memproteksi warganya dengan jaminan sosial, pembangunan infrastruktur, pertanian, hingga pertumbuhan ekonomi terus menjadi perioritas.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, selama 3 tahun Bupati Nina Agustina berhasil menaikan volume APBD Indramayu di atas 3 triliun, pada tahun 2021 sebesar Rp 3.566.485.445.796,- kemudian tahun 2022 naik sebesar Rp 3.616.676.144.478,- dan tahun 2023 mencapai Rp 3.876.530.813.045.-. Kenaikan volume APBD Indramayu ini juga berbanding lurus dengan kenaikan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sebesar 2,3 %. Kondisi membaiknya perekonomian Kabupaten Indramayu juga ditandai dengan menurunnya persentase pengangguran terbuka dari dari 8,3 % menjadi 6,49 %.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Indramayu juga diperkuat dengan hadirnya investasi yang selama 3 tahun mencapai Rp 4.809.324.451.924,-.

Untuk memproteksi warganya, Bupati Indramayu telah memberikan perlindungan kesehatan dengan menganggarkan dari APBD Kabupaten Indramayu untuk BPJS PBI kepada 232.829 orang dan memproteksi nelayan kecil dengan premi asuransi yang juga ditanggung APBD Kabupaten Indramayu kepada 2.936 nelayan.

Pada bidang infrastruktur dan sarana lainnya, kondisi jalan mantap sampai dengan tahun 2023 ini mencapai 88,73%. Kemudian Berhasil membangun sarana dan prasarana PAUD sebanyak 135 Unit, SD sebanyak 1.545 Unit, dan SMP sebanyak 255 Unit. Rumah tidak layak huni juga telah selesai direhab menjadi rumah layak huni sebanyak 7.956 orang.

Sebagai daerah agraris dan penopang ketahanan nasional, Bupati Indramayu Nina Agustina juga berhasil meningkatkan produksi padi di atas 1,7 juta ton per tahun. Kemudian atas kinerjanya tersebut, Bupati Indramayu juga diganjar 69 prestasi sejak tahun 2021 hingga akhir 2023.

“Selama tiga tahun memimpin masih ada pekerjaan rumah yang masih harus kita selesaikan bersama. Untuk itu mari kita terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menuju Indramayu Bermartabat,” tegas Nina. 


( Toy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update