Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj Gubernur DKI Resmikan Taman Interaksi Jaticimel Makasar Menghadirkan Kesejukan Berkelanjutan

Februari 23, 2024 | Februari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T23:28:13Z
JAKARTA, DetikNewstv.com-Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meresmikan Taman Jaticimel RW 09 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2024). Taman seluas 5.322 meter persegi dibangun pada Mei 2023 dan rampung pada Oktober 2023. 

Hadir mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) DKI Jakarta Bayu dan  Megantara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati. 

“Alhamdulillah di pagi hari kegiatan pertama di hari Jumat, kita bisa resmikan Taman Interaksi Jaticimel Makasar. Cukup bagus agar dirawat dan dipergunakan sebagai mestinya sebagai interaksi warga,” kata Pj Gubernur Heru. 

Terletak di pinggir Kali Sunter dan di gang buntu Jalan Pangkalan Jati VII, taman dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti taman bermain anak, ruang membaca, lapangan multifungsi, area pejalan kaki, pos jaga, toilet, viewing deck serta area parkir. 

Aksi penanaman pohon langka, yang terdiri dari jamblang, leci, buni dan jati dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta oleh Pj Gubernur Heru juga mewarnai peresmian. 

“Semuanya diharapkan dapat bermanfaat sesuai dengan kebutuhan bagi warga Jakarta,” imbuhnya. 

Sunarjo, Ketua RW 09 Kelurahan Cipinang Melayu mengakui, senang di lingkunganya terdapat wajah baru, taman sebagai sarana interaksi bagi warga. 

“Kami bersyukur ya. Ada lahan bermanfaat bagi warga, kami senang,” ungkapnya.


( ANTO) 

×
Berita Terbaru Update