Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Melalui Jumat Curhat, Ketua RW Apresiasi Sinergi Kepolisian Dalam Mewujudkan Kamtibmas Yang kondusif

Februari 10, 2024 | Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T01:25:25Z
JAKARTA  DetikNewstv.com-Agenda rutin Jumat Curhat  Polres Metro Jaktim dalam rangka mendengar, mencatat dan mencari solusi kali ini dilaksanakan di Sekretariat Rw.08 Jl. Kelapa Tinggi Rt.012/08 Kel Utan Kayu Selatan Kec.Matraman Jakarta Timur. 

Kegiatan ini  dihadiri oleh Wakapolres Metro Jaktim AKBP Burhanudin beserta kasat Binmas, Kapolsek Matraman dan Anggota. 

"  Kehadiran kami disini tiada lain saya ingin mendengar curhatan masyarakat mengenai kamtibmas yang ada di lingkungan bapak atau ibu terutama menjelang Pemilihan Umum 2024 yang hanya menghitung hari." Ujar Burhanuddin.

Pihaknya pun mengharapkan masyarakat agar bijak menanggapinya jangan mudah terprofokasi (hoax) dan tetap jalin tali silaturahim yang baik dengan saudara serta tetangga sekitar.

Serta Wakapolres juga berpesan kepada orang tua untuk  menjaga anak - anaknya jangan sampai terlibat tawuran serta menyalahgunakan Narkoba.

" Sebagian kejadian Tawuran diawali dari ajakan melalui media sosial, sehingga saya mengambil sikap untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian baik  polda maupun polres untuk mencari pemegang akun yang mengajak Tawuran saya tidak akan pandang bulu dalam menangani permasalahan Tawuran ini merupakan untuk menghadirkan efek jera bagi para pelaku. " Pungkasnya. 

"  Salah satu faktor penyebab maraknya Tawuran yaitu banyaknya peredaran obat-obatan terlarang dan minuman keras oplosan sehingga remaja yang mengkonsumsi barang tersebut menjadi hilang kendali." Tambahnya. 

Iapun menginginkan kepada  para tokoh masyarakat dapat menjaga wilayahnya jangan sampai ada penyebaran ujaran kebencian terkait parpol ataupun yang dapat menjadikan perpecahan kerukunan bermasyarakat.

Hal senada juga ditambahkan Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo untuk selalu menjaga pemilu 2024  damai bersama Toga dan Tomas, serta unsur tiga Pilar demi terciptanya pemilu 2024 aman dan damai.

Di sela - sela tanya jawab dan curhat Ketua RW 08 Utan Kayu Selatan Subiyanto mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek atas kinerja menjaga stabilitas keamanan yang kondusif.

" Ucapan terimakasih kepada Pihak Kepolisian yang selama ini sudah bersinergi dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kel Utan Kayu Selatan." Ucap Pak RW.

Iapun sepakat dengan Kepolisian, bahwa dalam pesta demokrasi pemilu tahun 2024 ini warga tetap menjaga keamanan dan kerukunan walau berbeda pilihan dan  menjadikan pemilu 2024 menjadi pesta Rakyat yng aman dan damai.


( Anto) 
×
Berita Terbaru Update