Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebakaran di Halim Diduga Akibat Kompor Gas

Februari 21, 2024 | Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T13:45:30Z

JAKARTA, DetikNewstv.com- Kebocoran kompor gas diduga menjadi pemicu terbakarnya dua rumah warga di Jalan Rajawali Baru No 32 Komplek Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (21/2), sekitar pukul 14.34.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatran Jkarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, dari keterangan warga, api sudah berkobar dari dalam dapur salah satu rumah. Kemudian membesar dan merembet ke rumah di sebelahnya.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat kompor gas elpiji yang sedang digunakan untuk memasak," ujar Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, ungkap Gatot, pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam dengan 60 personel.

"Dalam waktu sekitar 1,5 jam atau pukul 15.45 api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut," tuturnya.

Lurah Halim Perdanakusuma, Heru Suryono menambahkan, dua rumah yang terbakaran ini merupakan rumah dinas milik dua perwira pertama dan perwira menengah di TNU AU. Namun kebakaran cepat berhasil dipadamkan berkat kesigapan petugas Gulkarmat dibantu dari jajaran TNI AU.

"Kebakaran sudah berhasil diatasi petugas Gulkarmat dibantu jajaran TNI AU dengan cepat, Sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainnya," kata Heru.

Pihaknya tidak mengajukan bantuan kepada Sudin Sosial maupun PMI Kota Jakarta Timur, karena tidak adanya permintaan dari pihak penyintas kebakaran. Terlebih lokasi kebakaran berada di dalam Komplek militer.


( ANTO) 

×
Berita Terbaru Update