Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolres Pelalawan Berikan Pembekalan Tekhnis Serta SOP Pengamanan TPS

Februari 06, 2024 | Selasa, Februari 06, 2024 WIB
PELALAWAN, DetikNewstv.com-Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto sampaikan sosialisasi pengamanan tempat pemungutan suara Pemilu  serentak 2024. Selasa (06/02/2024), di gedung Daerah Laksamana Mangku diraja, personil pengamanan TPS harus bersikap netral. 

Sosialisasi dan bimbingan tehnis dipimpin Ketua KPU Kabupwten Pelalawan Wan Kardiwandi., S.Sos. 

Turut hadir pada acara tersebut Asisten I Bupati Pelalawan bidang Kemasyarakatan  Zulkifli,
Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.S.I.K,
Pabung 0313/KPR Kapten ARH Sugiono, Kepala Pengadilan Negeri Kabupwten Pelalawan  Benny Arsandi.S.H.M.H, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pelalawan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan datin Syakir Hamdani, S.H,
Perwakilan Kajari Kabupwten Pelalawan yakni Jaksa Fungsional Daniel Sitorus.S.H.,M.H,
Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama.S.H.S.I.K,
Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison.S.H, Para komisioner KPU & BAWASLU Kabupaten Pelalawan, Para Kepala Dinas & Kepala Badan di lingkungan pemerintah Kabupaten Pelalawan,
Personel Gabungan Satfung Polres Pelalawan yang akan melaksanakan Pengamanan TPS,
Anggota PPK & PPS Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci,
Anggota Linmas Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci,
Para Kapolsek dan personil Polsek jajaran polres pelalawan (Via aplikasi Zoom Meeting, Id: 8546810939 Ps: 06022024).

Kapolres  AKBP Suwinto dalam amanatnya menyampaikan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar mempersiapkan fisik dengan baik serta menjaga kesehatan. Tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan pemungutan suara akan berlangsung sampai malam hari. Maka dari itu pada hari dilakukan pengecekan kesehatan kepada setiap personel yang akan bertugas pengamanan pemungutan suara Pemilu.

Selain itu Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menekankan kepada seluruh personel pengamanan pemungutan suara  agar selalu membangun koordinasi yang baik  dengan petugas dan Ketua KPPS, sehingga koordinasi yang baik akan terjalin pada saat Proses pengamanan pemungutan suara di TPS. 

Selain itu,Kapolres  juga menambahkan  agar setiap personel sudah harus mengetahui tugas dan peran Serta mengetahui langkah yang boleh dan tidak boleh dilakukan.Apabila ada permasalahan di TPS, petugas Polri tidak boleh masuk ke dalam lokasi TPS tanpa seizin dari KPPS. Selesaikan permasalahan yang ada di tingkat TPS agar tidak berlarut larut. 

Kemudian personel yang bertugas pengamanan TPS juga diperintahkan agar tetap melaporkan segala permasalahan secara berjenjang. Serta agar mengenali dan berkoordinasi dengan petugas lain yang ada di TPS. Hal itu diharapkan dapat memudahkan penanganan apabila terjadi permasalahan.

"Saya tegaskan kepada seluruh personel yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar selalu melakukan koordinasi berjenjang, baik dengan petugas KPPS, petugas medis untuk pengecekan kesehatan. Serta personel dilarang untuk masuk kedalam lokasi TPS tanpa seizin petugas KPPS. Apabila terjadi permasalahan di TPS, personel segera selesaikan permasalahan agar tidak berlarut ".Jelas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto

Sedangkan untuk pengamanan seluruh tahapan Pemilu serentak 2024, Polri akan selalu hadir memberikan rasa aman untuk mengamankan tahapan Pemilu. Dimana personel Polri harus mulai mendeteksi segala macam bentuk ancam terhadap proses berjalan Pemilu serentak, Kemudian melakukan  pengecekan dan mendeteksi tingkat kerawanan lokasi TPS dari ancaman bahaya bencana alam yang dapat terjadi saat Proses Pemilihan Umum berlangsung. 

Berikutnya adalah pengamanan dan pengawalan distribusi logistik mulai dari gudang logistik hingga lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selanjutnya adalah pengamanan proses pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.Polri akan memberikan pengamanan ketat sampai proses penghitungan surat suara Pemilu serentak 2024.

"Personel Polri dan TNI saat proses pendistribusian logistik KPU mulai dari gudang Logistik sampai ke tingkat kecamatan, desa, dan berakhir di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bahkan, setelah selesai proses pemungutan suara, maka akan kembali di kawal oleh pihak Kepolisian sampai nantinya tiba ke KPU kabupaten".

Jumlah pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu serentak 2024,Polri akan menurunkan kekuatan personel  Polri sebanyak 474 pengamanan TPS di Kabupaten Pelalawan. Terdiri dari 365 personel Polres Pelalawan ditambah bantuan BKO Polda Riau sebanyak 109 personel yang akan bertugas pengamanan proses pemungutan suara di Kabupaten Pelalawan. Terang Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.

Di tambahkan nya bahwa "saya berharap kepada seluruh personil pengamanan pemilu 2024 agar selalu waspada dan selalu berdoa, niatkan pekerjaan yang kita lakukan  sebagai ibadah, sehingga apapun yang kita kerjakan dapat bernilai ibadah oleh Than yang maha Esa".Tutup Kapolres Pelalawan.



( AS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update