Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

420 Peserta Ikut Pelatihan Kerja Angkatan ke-1 di PPKPI Pasar Rebo

Februari 13, 2024 | Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T16:58:52Z

JAKARTA, DetikNewstv.com-Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo memulai Pelatihan Kerja Angkatan ke-1 tahun 2024. Pelatihan yang dimulai dari 5 Februari sampai dengan 17 Mei 2024 ini diikuti sebanyak 420 peserta.

Pelatihan kerja angkatan ke-1 terdiri dari 21 Kejuruan yaitu, Computer Aided Design (CAD) Bangunan, CAD Mekanik, Listrik Industri, Listrik Penerangan, Elektronika Industri, Elektronika Komunikasi, Bahasa Inggris, Jaringan Komputer, Desain Grafis, Programming, Akuntansi Komputer.

Kejuruan lainnya yakni, Administrasi Perkantoran, Tata Busana, Otomotif Kendaraan Ringan, Otomotif Sepeda Motor, Teknologi Mekanik, Computer Numerically Controlled (CNC), Tata Udara, AC Sentral, Las Listrik, serta satu kejuruan baru yaitu Tata Rias (Make Up Artist).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pelatihan kerja berbasis kompetensi ini perlu dilaksanakan serta menjadi perhatian penting sebagai salah satu langkah dan peran serta Pemprov DKI Jakarta dalam menyikapi perkembangan serta pertumbuhan perekonomian di tengah era globalisasi tersebut.

Sehingga, calon-calon tenaga kerja dapat memperoleh bekal kompetensi baik teknis maupun manajerial yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha maupun dunia industri.

“Selain itu, menghasilkan tenaga kerja yang mampu bekerja dengan layak dan produktif maupun membuka usaha sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing,” ujar Hari, Selasa (13/2).

Dia menyampaikan, pelatihan kerja reguler akan dilaksanakan selama kurang lebih 60 hari kerja ke depan secara intensif. Dia meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, mengikuti arahan, instruksi maupun materi yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga InsyaAllah nantinya akan dapat menyelesaikan pelatihan serta lulus dalam mengikuti Uji Kompetensi dengan predikat Kompeten,” ungkap Hari.

Sementara itu, Kepala PPKPI Pasar Rebo, Siti Jamharoh mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan kompetensi berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja kepada peserta pelatihan.

“Tujuannya adalah agar pencari kerja memiliki kompetensi kerja guna mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannnya masing-masing,” ucap Siti.

Sebagai informasi, kejuruan baru lainnya yaitu Barista, Pastry dan Bakery baru akan dilaksanakan pada periode Angkatan ke-2 yang akan datang.


( RED) 

×
Berita Terbaru Update