Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Terkait Penangkapan Iskandar Muda Oleh Polisi, itu Dijebak

Januari 24, 2024 | Rabu, Januari 24, 2024 WIB
GAYO LUES, DetikNewstv.com-Terkait Kasus penangkapan Ketua DPD Gakorpan Aceh Iskandar Muda oleh Polisi yang diduga telah melakukan Pemerasan kepada Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr. Wintono terkait Dana Kapitasi Puskesmas Kabupaten Gayo Lues dari Tahun 2021 hingga Tahun 2023 yang diduga Syarat penyimpangan.

Menurut pandangan rekan - rekan Jurnalis, agar Polres Gayo Lues agar meninjau kembali kasus yang menjerat rekan kami Iskandar Muda tersebut. Karena menurut kami beliau Iskandar Muda tidak bersalah.

Justru Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren lah yang diduga melakukan Kriminal dengan melakukan penjebakan kepada saudara Iskandar Muda. 

Meskipun Kasus ini telah naik, Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr. Wintono juga harus dijerat, karena diduga telah memberikan suap. "Pemberian dan penerima suap harus Sama - sama ditahan, bukan hanya penerima saja," Sebut nya. Selasa (23/01/2024) Kemaren.

Untuk itu katanya, kita dari rekan - rekan Iskandar Muda meminta agar Polres Gayo Lues dapat bertindak profesional dalam penanganan kasus Iskandar Muda ini, yang sebenarnya telah ditetapkan sebagai terduga tersangka. Tidak hanya itu, kita Juga meminta agar Polres Gayo Lues agar dapat memproses hukum kepada Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr. Wintono tersebut.

Kami juga heran, penangkapan rekan kami Iskandar Muda tersebut semacam sudah dirancang terlebih dahulu, karena baru - baru ini ada berita mencuat ke Publik terkait kinerja penguasa saat ini. Nah mungkin berdasarkan itulah belum lagi masalah lain.

Jadi kami sudah paham itu, ini pasti jebakan, karena pada saat kami mengkonfirmasi kepada dr. Wintono mengatakan, Duit pun tak seberapa itu biasa kami bilang begitu didepan pihak Petugas Polres Gayo Lues. Namun kata dr. Wintono, pihak mereka/ petugas mengatakan, kepada dr. Wintono," itu enggak bisa Pak dr, gini aja kita serahkan dulu ke Kasat laporan ini gimana nanti perintah kasat, tapi coba dulu dari pihak Iskandar jumpai kasatlah gimana baiknya," kata dr.wintono kepada rekan Media saat dikonfirmasi melalui saluran telpon  selasa malam.

Untuk kami akan mendampingi Kasus ini hingga Tuntas karena Kami menduga Kasus Iskandar Muda ini sengaja dijebak oleh Oleh dr. Wintono, menurut info puncak kejadiannya Tanggal 15 Januari - 2024, bahwa dr. Wintono mendapatkan draf Berita yang akan diterbitkan oleh Media mengenai Dana tersebut, Karena menurut dr.wintono, bahwa Dia sering di hubungi oleh Iskandar Muda menanyakan tentang Dana Kapitasi tersebut.

"Nah dari Pengakuan dr. Wintono tersebut, bahwa Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren sudah melakukan korupsi, sehingga dia memberikan Uang kepada Iskandar Muda karena takut di Publikasikan ke Publik, kalau tidak ada masalah mana mungkin dia dr. Wintono memberikan sesuatu kepada yang bersangkutan, namun sangat disayangkan dia yang bermasalah bahkan dia pula yang menjebak Iskandar, untuk itu apapun ceritanya Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr wintono tersebut juga harus di Peroses hukum tidak ada terkecuali, yang menerima dan yang memberi harus dua - duanya di Peroses," ujarnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Gayo Lues, Iptu. Abidinsyah SH saat di hubungi Terkait masalah penangkapan Iskandar Muda melalui WhatsApp hanya mengatakan, biar diminta keterangan dulu.

"Terimakasih bang, biar diminta keterangan dulu ya bang," singkatnya.



( Eric / Tim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update