Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Siap Bersinergi Pertamina Group, Pertahankan LSD dan LP2B di Indramayu

Januari 03, 2024 | Rabu, Januari 03, 2024 WIB
Indramayu, detiknewstv.com-Dalam melaksanakan Proyek Strategis Nasional (PSN), Pertamina Group siap bersinergi dengan Forkopimda yang ada di Kabupaten Indramayu. Terutama dalam pemanfaatan Lahan Sawah Dilindungi (LSD) dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Hal tersebut terungkap ketika berlangsung Diskusi antara Pertamina Group bersama Forkopimda Indramayu yang berlangsung di Gedung PWP Bumi Patra, Rabu (3/1/2024).

General Manager (GM) Pertamina RU VI Balongan Sugeng Firmanto mengatakan, dengan adanya diskusi bersama Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan Forkopimda Indramayu pihaknya banyak menerima informasi dan juga masukan dalam melaksanakan kegiatan pada tahun 2024 ini.

Sebagai BUMN yang beroperasi di Kabupaten Indramayu, Pertamina Group siap untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi bersama Forkopimda Indramayu.

Sugeng menambahkan, agenda awal pada tahun 2024 ini pihaknya akan melakukan shut down kilang pada tanggal 15-30 Januari 2024 mendatang. Setelah itu akan dilakukan start up kilang yang akan menimbulkan asap lebih pekat.

“Berbagai kegiatan tersebut, baik di RU VI Balongan maupun unit lainnya yang tergabung dalam Pertamina Grup siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab dan Forkopimda Indramayu,” kata Sugeng.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menegaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan PSN yang ada di Kabupaten Indramayu. Namun demikian berbagai kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan regulasi dan kebijakan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Nina menambahkan, saat ini Kabupaten Indramayu telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah penyangga pangan nasional. Konsekuensinya wilayah Kabupaten Indramayu memiliki lokasi yang telah ditentukan berupa Lahan Baku Sawah (LBS) seluas 125.442 hektare, Lahan Sawah Dilindungi (LSD) seluas 112.965 hektare, dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) seluas 84.684 hektare.

“Lahan sawah yang telah ditentukan sebagai LSD maupun LP2B ini tidak bisa beralih fungsi. Ini yang harus dipahami oleh kita semua, terutama para investor. Jika melanggar ya kita tutup untuk melengkapi proses dan dokumen perijinannya,” tegas Nina.

Pada kesempatan itu Nina juga menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Group yang telah membayarkan berbagai pajak sehingga mendongrak penerimaan pajak sebagai pendapatan daerah. Selanjutnya terkait dengan kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar berupa CSR harus dilakukan peningkatan secara kualitasnya. 


Penulis: Toy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update