Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Peduli Kemanusiaan Terhadap Korban Banjir Polres Pelalawan Lakukan Cooling System Dengan Mendirikan Dapur Umum

Januari 13, 2024 | Sabtu, Januari 13, 2024 WIB
PELALAWAN, DetikNewsstv.com-Sudah Lebih dua Pekan banjir yang hingga kini masih menggenangi beberapa titik di kabupaten Pelalawan dampaknya masih di rasakan oleh masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas rutin sehari hari seperti Petani, Pedagang, nelayan, pekerja pabrik, Pegawai dan pelajar.

Ratusan rumah hingga kini masih tergenang banjir Posko siaga banjir dan tempat pengungsian juga telah di dirikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan.

Di beberapa titik yang lokasinya lebih aman dari banjir, bahkan Akses jalan Nasional yang menghubungkan Propinsi Riau dengan Provinsi Jambi terputus  akibat tergenangnya air luapan sungai Kampar di jalan lintas timur.

Mobilisasi kendaraan yang membawa barang barang dan bahan kebutuhan pokok menjadi terkendala, sehingga harga kebutuhan Pokok menjadi menjadi meningkat.

Memahami Keadaan tersebut Polres Pelalawan Mengambil langkah cepat dengan melakukan Cooling System mendirikan dapur umum, di Posko Peduli Bencana Banjir yang berada di Komplek Perum Bumi Kerinci Permai Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Jumat (12/1/2024)  pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan Kegiatan dapur umum dipimpin langsung Kapolres Pelalawan Akbp. Suwinto.SH.SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ibu Yetty Suwinto dan di ikuti Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Pengurus Bhayangkari serta Polwan Polres Pelalawan.

Tujuan di laksanakan nya Dapur Umum oleh Bhayangkari dan Polwan Polres Pelalawan merupakan langkah Cooling System dan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap Korban Bencana Banjir dalam mempertahankan kelangsungan hidup dan memastikan ketersediaan Pangan bagi korban bencana banjir, selain itu Pelaksanaan dapur umum juga memberikan bantuan pertama berupa makan bagi korban banjir yang tinggal di komplek perumahan Padat Penduduk.

Saat di konfirmasi oleh awak media Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Pelalawan mengatakan dapur Umum yang di dirikan Oleh Polres Pelalawan merupakan Wujud kepedulian kemanusiaan Polres Pelalawan Terhadap masyarakat yang terdampak bencana Banjir yang terjadi di kabupaten Pelalawan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bhayangkari dan Polwan Polres Pelalawan yang telah meluangkan Waktu, tenaga dan Pikiran untuk  membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, upaya ini juga merupakan salah satu wujud Cooling System Jelang Pemilu 2024 guna menciptakan Rasa aman bagi masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, teruslah berbuat baik dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Semoga pengabdian yang telah kita lakukan Menjadi ladang pahala yang berlipat ganda". Tutup Kapolres Pelalawan.


( AS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update