Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445.H dan Pemilu 2024, Forum Ormas Jawa Barat Desak Polda Jabar Berantas Praktek Perjudian Yang Semakin Marak

Januari 30, 2024 | Selasa, Januari 30, 2024 WIB
BANDUNG, DetikNewstv.com- Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1445.H serta dalam rangka mensukseskan perhelatan demokrasi pada Pemilu tahun 2024 perlu kita jaga kondisional Provinsi Jawa Barat agar tetap kondusif serta aman. 

Oleh sebab itu perlu kiranya seluruh elemen masyarakat Jawa Barat mendukung serta mendesak kepada Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat segera mengambil langkah-langkah hukum terkait 4 penyakit masyarakat yang menyebabkan kegaduhan di masyarakat pada umumnya. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas, LSM, Perkumpulan dan Paguyuban Provinsi Jawa Barat (Formas Jabar) Furqon Mujahid Bangun yang akrab disapa Kang Jahid pada hari Selasa (30/01) bertempat di Sekretariat Formas Jabar Jln Sumedang no.4 Kota Bandung.

Kang Jahid Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) menjelaskan , Adapun 4 penyakit masyarakat yang dimaksud tersebut diantaranya. 

Semakin maraknya praktek Perjudian dikalangan masyarakat dapat membuat ketidakkondusifan.

Akhir-akhir ini praktek perjudian semakin mudah diakses oleh berbagai kalangan, bahkan ada contoh kasus dikalangan pelajar yang telah kecanduan judi hingga berujung pelajar tersebut melakukan tindakan kriminal lainnya demi memenuhi kecanduannya tersebut. 

Narkoba dan miras juga peredarannya sangat mengkhawatirkan dan telah meresahkan masyarakat, terlebih saat ini peredarannya sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan termasuk pelajar.

- Prostitusi
Ini juga penyakit masyarakat yang saat ini semakin sangat meresahkan karena sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan, terlebih saat ini para mucikari telah mempergunakan akses digital dalam memperdagangan praktek prostitusi yang mereka kelola.

- Premanisme
Ini juga sekarang semakin marak, tidak sedikit yang menjadi korban pembegalan dan lain sebagainya.

Hal ini tidak bisa kita biarkan dan kita akan meminta serta mendesak Polda Jabar segera melakukan langkah konkrit agar tercipta Jawa Barat yang kondusif dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan serta dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi sebentar lagi dilaksanakan. 

Jika pihak Polda Jabar lamban menindaklanjuti aspirasi dari kami maka kami juga akan mempersiapkan aksi unjukrasa damai ke Mapolda Jabar agar keempat penyakit masyarakat tersebut bisa segera ditindaklanjuti oleh Polda Jabar pungkas Kang Jahid.

Sementara di tempat yang sama, Koordinator Forum Ormas, LSM, Perkumpulan dan Paguyuban Provinsi Jawa Barat (Formas Jabar) Rd.Hendra Mulyana,SH yang akrab disapa kang Hendra juga menyampaikan hal yang sama. Pada intinya Formas Jabar sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Dansatgas tersebut. 

Terlebih terkait semakin maraknya Perjudian, Narkoba dan Miras, Prostitusi juga Premanisme yang saat ini telah mengkhawatirkan banyak pihak. Khusus terkait masalah perjudian, ini juga harus menjadi skala prioritas disamping narkoba dan lainnya tegas Kang Hendra menutup pembicaraan.



( Hardi. p) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update