Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolsek-Forkopimcam Siak Kecil Makan Bersama dan Bagi Sembako ke Warga Sungai Bakung

Januari 15, 2024 | Senin, Januari 15, 2024 WIB
BENGKALIS, DetikNewstv.com-  Cuaca cukup menyengat saat rombongan Forkopimcam menyusuri arus Sungai Siak Kecil yang begitu deras dan bergelombang kuat sampai di Dusun Sungai Bakung, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil , Kabupaten Bengkalis.

Dusun terjauh dan terpencil berada di Dusun Sungai Bakung, Kecamatan Siak Kecil, dengan jarak tempuh kurang lebih 35 Km dari pusat Kecamatan.

Satu-satunya moda transportasi yang bisa digunakan saat ini adalah sampan pompong kapasitas 2 ton dengan menyusuri Sungai Siak Kecil dengan waktu tempuh 2,5 sampai 3 jam.

Polsek Siak kecil bersama Forkopimcam mengunjungin dan bersilaturahmi bersama warga Dusun Sungai Bakung yang terpencil dan terjauh di Kecamatan Siak Kecil untuk mempererat kebersamaan serta menjaga tetap damai pada pemilu 2024 mendatang dengan cara mengajak warga desa untuk makan siang bersama-sama. 

Kegiatan dihadiri langsung Forkopimcam, Ka UPT, Kades, Kadus, Tokoh Masyarkat Desa Sungai Nibung. Beberapa makanan dihidangkan dan dinikmati bersama warga Dusun Sungai Nibung  dalam acara yang digelar di teras salah satu mesjid di Desa Sungai Nibung.

"Ini acara makan santuy, ini suasana dengan sejuk dan damai, semangatkan pemilu sejuk dan damai 2024," kata Kapolsek, di selah-selah makan Santuy dan pemberian Sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

"Pilihan boleh berbeda, tapi yang penting jaga persaudaraan kita sebagai sesama bangsa ini, Boleh beda pilihan partai, beda calon presiden boleh, tapi yang penting jaga persaudaraan kita sebagai sesama bangsa ini," tuturnya.

Dalam kegiatan cooling system ini, forkopimcam bahu-membahu mengangkat  beberapa bantuan kepada masyarakat berupa sembako sebagai bentuk kepedulian  kepada masyarakat, dan untuk menciptakan harmonisasi antara masyarakat dengan forkopimcam siak kecil.

Selain itu, Forkopimcam  juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan serta penyerahan obat-obatan serta vitamin bagi warga dan anak-anak yang masih terdampak banjir melalui Puskesmas, untuk memastikan, bahwa warga selalu dalam keadaan sehat tanpa terpapar penyakit akibat genangan air.

Menurut Kapolsek, "nantinya pesta demokrasi pada Pilpres 2024 hendaknya seperti saat makan bersama saat ini, penuh damai dan kebersamaan. kegiatan antara lain, makan bersama, kita santai-santai ketemu warga, ngobrol, cek kesehatan, sambil kita salurkan Bantuan Sembako bagi warga yang tedampak banjir di Dusun terjauh dan terpencil," katanya.

Kemudian dapat kita ketahui bersama, bahwa warga yang terdampak banjir di Desa Sungai Nibung update terkini sebanyak 6 KK atau 24 Jiwa yang mengungsi di Rumah Kerabat Family terdekat dan 12 KK atau 46 Jiwa yang mengungsi di Gedung Sekolah SMP Negeri 6 RT 16 Dusun Sungai Bakung Desa Sungai Nibung. 

Dari Jumlah 18 KK atau sebanyak 70 jiwa yang terimbas Forkompincam memberi paket bantuan sebayak 30 Paket Bantuan Sembako dan Layanan Kesehatan Kepada Warga yang terimbas dengan Pengecekan Kesehatan Gratis. 

Di akhir pertemuan Kapolsek menjelaskan "Bahwa di Dusun Sungai Bakung terdapat 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS yang berada di RT 16 - RT 17 kemungkinan lokasi TPS Tersebut terimbas banjir sehingga Polsek Siak Kecil akan menyarakan PPS dan PPK untuk mencari Lokasi TPS alternatif demi kelancaran Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai." Ujar Kapolsek Sebelum Kembali Bersama Forkompincam.


( AS) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update