Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Sosial Memberikan Bantuan Kepada Warga kampung Srengseng/Desa Sukamulya Penderita Kangker Tulang

Januari 12, 2024 | Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T02:11:51Z
KAB BEKASI, DetikNewstv.com-Salah satu warga serengseng Rt. 04/ 06 Desa Sukamulya bernama Lia ( 33) penderita penyakit kangker tulang sudah 6 bulan dan bolak- balik berobat ke RSCM, dapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Penyuluh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi  H. Ketin Jatnika  S.KM, M.Si, memberikan langsung di Kantornya, Jumat (12/01/2024).

H. Ketin Jatnika membenarkan, Dinas Sosial memberikan bantuan Berupa sembako kepada warga Desa Sukamulya yang terkena penderita kangkertulang yang membutuhkan bantuan dan mengajukan berkas ke Dinas Sosial, ucapnya.

Lanjut H. Ketin, informasi yang saya dapet dari TKSK Kecamatan Sukatani, dan melalui surat permohonan dari pihak keluarga  mengajukan langsung ke Dinas Sosial.

“Salah satu adiknya atas nama Andri Mayadi, langsung mengurus berkas-berkas untuk pengajuan permohonan bantuan ke Dinsos dan Baznas Kabupaten Bekasi agar dapat mengurangi beban biaya pasien" terangnya

Ditempat yang sama Andri keluarga dari penderita kanker tulang mengatakan" Iya bang benar saya menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, H. Ketin yang menyerahkan langsung  saat saya mengajukan permohonan ke Dinas Sosial" ucapnya

"Saya juga telah mengajukan permohonan kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi agar dapat membantu biaya pengobatan Kaka saya, sebelumnya saya beserta keluarga sudah 14 kali berobat ke RSCM Jakarta dengan menggunakan transportasi umum (Kereta listrik) namun saat ini kondisi pasien makin memburuk dan tidak mungkin lagi berangkat berobat ke RSCM menggunakan transportasi umum" terangnya.

"Kami berharap Pemerintah atau Dinas terkait memberikan solusi kepada keluarga kami, sebelumnya kami berterimakasih kepada staf Kecamatan  Sukatani baik TKSK, PSM dan seluruh jajaran serta perwakilan Puskesmas Sukatani yang telah menyempatkan waktunya untuk melihat kondisi Kaka saya" tutupnya.


( Doni) 
×
Berita Terbaru Update