Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satlantas Polres Pelalawan Terus Mengedukasi Masyarakat Untuk Selalu Tertib Dan Mentaati Peraturan Lalu Lintas

Desember 10, 2023 | Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T00:56:36Z
Pelalawan, Detiknewstv.com-Sat Lantas Polres Pelalawan Terus mengkampanyekan program Riau Tertib Berkesalamatan, Satlantas Polres Pelalawan juga kembali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, di Taman Kreatif Jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Minggu (10/12/2023).

didepan Taman Kreatif 
Tak hanya memberikan himbauan dan edukasi tapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkeselamatan berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M juga berkesempatan membagikan helm kepada para pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm, hal itu sebagai upaya untuk pencegahan dan menurunkan Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Selain membagikan helm, kami juga mengapresiasi para pengendara yang taat dan tertib berlalu lintas dengan membagikan Botol Minum, Pin 'Riau Tertib Berlalu Lintas' Sticker dan Leaftet," ungkap Kasat Lantas Polres Pelalawan.

Dalam pelaksanaannya, Mantan Kasat Lantas Polres Dumai itu terus mengingatkan seluruh pengendara dan penumpang kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm SNI saat berkendara dan pastikan di klik agar aman.

"Jauh ataupun dekat jarak dalam berkendara, jadikan menggunakan Helm SNI itu sebagai budaya tertib  berlalu lintas. Sebab helm adalah pelindung keselamatan utama bagi pengendara dan penumpang sepeda motor," himbau AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Lebih lanjut dikatakan  AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, pelaksanaan sosialisasi berlalu lintas sedang gencar dilakukan pihaknya, hal ini sebagai wujud kepedulian sat lantas Polres Pelalawan kepada keselamatan masyarakat khususnya para pengguna jalan, guna meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga fatalitas korban kecelakaan Lalu lintas di jalan raya.

Sementara pelaksanaan Riau Tertib Berkeselamatan merupakan salah satu wujud program utama Ditlantas Polda Riau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menciptakan Kamseltibcarlantas yang berkesinambungan diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

"Harapan kita melalui kegiatan sosialisasi, mampu menciptakan ataupun meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, serta lebih peduli akan keselamatan di jalan raya dengan menguatkan pemahaman masyarakat tentang keselamatan. Karena melalui masyarakat yang faham dan mengerti tata tertib tentang berlalu lintas yang benar, Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan diyakini mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban kecelakaan di jalan raya," tutup Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Pantauan dilapangan, sosialisasi gencar dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pelalawan melalui kegiatan seperti Police Goes To School, Polisi Sahabat Anak hingga sosialisasi melalui Radio dan Media Sosial guna meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi seluruh kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

Penulis : AS
×
Berita Terbaru Update