Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Pengaspalan Hanya 1-2 CM, Takut di konfirmasi Wartawan, Konsultan Pengawas dan Pelaksana, Menghilang Tanpa Jejak

Desember 18, 2023 | Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T12:59:45Z
Kab Bekasi, Detiknewstv.com- Lagi-lagi di temukan kegiatan pengaspalan/hotmik, di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kurang lebih sekitar 1300 meter panjang, lebar 4 meter, Sudah malam kedua proses pengerjaan, karena pengerjaan di lakukan saat malam hari dan jauh dari kualitas, parahnya lagi sangat tipis.

Saat awak media melakukan investigasi di lapangan, terlihat pengaspalan/hotmix di jalan tersebut tidak rata, bergelombang, hasil pantauan tim awak media di lapangan, pengaspalan sangat tipis hanya 1-2 cm, beberapa warga yang menonton kegiatan juga membenarkan bahwa memang sangat tipis.

Lagi-lagi di temukan proyek Pemerintah Kabupaten Bekasi yang jauh dari kualitas, diduga anggaran nya cukup pantastis yaitu:Rp. 998.863.000.00 yang di kerjakan oleh PT Putra Gabus Mandiri, bersumber anggaran APBD-P TA 2023.

 Ini bisa di kategorikan proyek gagal kontruksi, karna diduga tidak sesuai RAB dan SPK, Yang juga bisa membahayakan penguna jalan, apalagi saat musim hujan, karena pekerjaan proyek asal jadi.

Saat dikonfirmasi ke pelaksana menghilang entah kemana, Konsultan pengawas yang sempat ada, ketika mengentahui  kedatangan awak media, langsung tancap gas, dan  tidak di ketahui  kemana apa sengaja menghindari awak media, diduga kuat Konsultan Pengawas tutup mata, atau kongkalikong dengan pihak Kontraktor/Pelaksana.

Diduga demi meraup keuntungan yang besar , Pelaksana sengaja melakukan kecurangan, dengan mengurangi ketebalan, dan menutupi informasi kepada masyarakat . Karena di malam kedua papan informasi kegiatan sudah tidak di pasang.

Konsultan Pengawas yang di tugaskan untuk mengawasi dan bertanggung jawab dilapangan, jelas tidak berfungsi, hal ini  terlihat, cuma datang mengambil beberapa gambar, dan selanjutnya tidak terlihat di lokasi.


Laporan: Anto

×
Berita Terbaru Update