Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Polsek Siak Kecil Kerja Keras Sosialisasi ke Masyarakat Menciptakan Pemilu Damai

Desember 19, 2023 | Selasa, Desember 19, 2023 WIB
Siak, Detiknewstv.comPolsek Siak Kecil Kecamatan Siak Kecil yang terdiri dari 17 Desa. Termasuk di antaranya Desa Tanjung Damai sebelah Timur Kecamatan Siak Kecil dengan Luas Wilayah ± 30 KM² terdiri dari 5 RW dan 11 RT dengan jarak dari Kota Kecamatan ± 10 Km dengan jarak tempuh kendaraan pada musim kemarau ± 45 Menit dan musim hujan ± 1 jam 30 menit.

Adapun jumlah penduduk di Desa Tanjung Damai Laki-laki ± 619 jiwa dan perempuan ± 605 jiwa dan pada Pemilu 2024 mendatang jumlah TPS sebanyak 4 TPS dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada TPS 1 sebanyak 287 pemilih, TPS 2 sebanyak 275 pemilih, TPS 3 sebanyak 199 pemilih dan TPS 4 sebanyak 184 pemilih dan saat ini ada penambahan DPT-b sebanyak 6 pemilih.

Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu NB SH MH melakukan patroli sekaligus sosialisasi dengan melewati Perkebunan masyarakat yang harus ditempuh dengan kendaraan yang disebut Gerandong (Alat Angkut buah sawit yang dimodifikasi menjadi Roda 3 dengan menggunakan Roda Mobil) menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus Colling Sistem agar Pemilu 2024 berlangsung damai.

"Kami Berjibaku melewati Lumpur Gambut melakukan Sosialisasi bersama PPS dan Linmas Desa Tanjung Damai untuk menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada Calon Pemilih Tambahan yang hak pilihnya baru dipindahkan dari Kabupaten di luar Bengkalis.

Menurut keterangan salah satu Calon Pemilih menjelaskan, bahwa dirinya baru pindah dari Unjung Batu, Kab. Rokan Hulu ke Desa Tanjung Damai berkumpul bersama keluarganya menjaga dan bekerja di Perkebunan Sawit," ujar Kapolsek Kecil Ipda Eko Wahyu.

Warga yang dikunjungi Kapolsek Siak Kecil beserta Rekan-Rekan PPS dan Linmas merasa senang dan terbantu dan merasa diayomi hak pilihnya dan tidak ada rasa ragu mendaftarkan dirinya untuk memilih anggota Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden.

Masih banyaknya DPT-b di desa lainnya akan dilakukan kroscek dan kunjungan lagi oleh Kapolsek Siak Kecil, agar tersampaikan Hak Pilihnya di masing-masing Desa dan TPS se-Kec. Siak Kecil, dimana hal ini agar tercipta Pemilu 2024 secara Damai.

"Selain Desa Sumber Jaya, menurut data yang ada saat ini DPT-b yang terbanyak adalah di Desa Muara Dua, yaitu sebanyak 49 Pemilih Baru dan yang kedua terbanyak di Desa Sungai Linau, yaitu sebanyak 25 Pemilih Baru," jelas Kapolsek Siak Kecil kepada media.

"Saat ini yang menjadi permasalahan adalah Aplikasi yang dibuat KPU RI belum terbuka maksimal untuk menginput DPT-b yang akan menjadi pemilih tambahan. Semoga dengan kunjungan ini, KPU RI dapat menfasilitasi keluhan masyarakat terhadap permasalahan Hak Pilih, agar dapat diselesaikan secara cepat dan efesien," tambah Kapolsek Siak Kecil.

Kapolsek bersama Personil Polsek Siak Kecil serta Petugas Pemilu 2024 yaitu PPS dan Linmas Desa. Pagi, Selasa 19 Desember 2023 sengaja melakukan Sosialisasi ke Dusun Sumber Makmur Desa Sumber Jaya, karena Akses jalan pada saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Grandong. 

Hal ini bertujuan agar tidak ada pilih kasih pelayanan kepada masyarakat terjauh dari Kecamatan yang sangat membutuhkan perhatian khusus pada Pemilu mendatang, serta tercipta Pemilu damai tahun 2024, ungkapnya. 


Penulis ; AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update