Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perusahaan PKS PT Surya Bratasena Plantation, Diduga Lalai Mengelola Limbah, Sehingga Masuki Parit Lingkungan Warga

Desember 31, 2023 | Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2024-01-02T00:44:09Z
Pelalawan, detiknewstv.com-   Kehadiran Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Surya Bratasena Plantation yang berlokasi di Desa Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau, di duga membuang Limbah dari PKS nya, Minggu (31/12/2023).

Terlihat Mengalirnya Air berwarna Hitam pekat di parit kebun masyarakat yang mengalir ke Hulu sungai Pengarutan tersebut diduga kuat dari Limbah Pabrik  Kelapa Sawit ( PKS) PT Surya Bratasena Plantation Dess Sorek Dua. 

"Salah satu warga masyarakat yang namanya tidak mau di publikasikan mengatakan ke Awak media melalui panggilan seluler, tolong pak wartawan naikan berita Limbah PKS PT Surya Bratasena Plantation  ini, diduga kuat sengaja di buang ke parit kebun masyarakat, kejadian Limbah PKS tersebut banyak warga masyarakat yang tahu salah satunya Kepala Desa Tarantang Manuk, " Ucapnya. 

Dari pantauan team wartawan di lokasi pembuangan Limbah PKS IPT Surya Bratasena), terlihat bukti bukti lumpur hitam Pekat di pinggir parit, diduga Limbah PJS tersebut tidak masuk Dalam kolam-kolam pengelolaan limbah PKS  tersebut. 

Hal ini ada dugaan perusahaan PKS PT Surya Bratasena Plantation lalai mengelola Limbah, dan pembuangan limbah yang masuk ke muara sungai ada dugaan unsur kesengajaan.

Sekitar jam 18: 00 Wib awak media mencoba menghubungi kepala desa Tarantang Manuk Bakri yang menjadi saksi adanya Limbah PKS Surya Bratasena Plantation tersebut mengatakan ke awak media, "Betul pak wartawan itu limbah pabrik dari PKS, kejadian masalah Limbah bukan sekali ini kejadian nya tapi sudah sering, kejadian hari ini lumayan parah, "ucsp Kades Bakri. 

Melihat kondisi demikian awak media mencoba melakukan komunikasi  dan meminta Nomor humas dan Menager  Perusahaa,tidak ada Respon panggilan Hp awak media tidak berhasil Hingga Pemberitaan ini ditayangkan,awak mendia belum juga mendapatkan Jawaban dari pihak terkait.Bersambung


Penulis; Team
×
Berita Terbaru Update