Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemilu Sudah Dekat, Bhabinkamtibmas Monitor Petugas KPPS dan PPS lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Desember 19, 2023 | Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T08:56:15Z
Jakarta, Detiknestv.com- Bhabinkamtibmas Kel. Rambutan Polsek Ciracas Aiptu Rohyadi melakukan monitoring kegiatan pemeriksaan Kesehatan terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kel. Rambutan Kec. Ciracas Jaktim.

Ini dilakukan dalam serangkaian  kegiatan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Aula RT 05/RW 02 Kel. Rambutan Kec. Ciracas Jakarta Timur. Selasa pagi (19/12/23)

Ada tiga item cek kesehatan yang harus dipenuhi oleh  anggota KPPS dan PPS Kel. Rambutan yaitu cek Tekanan Darah, Gula Darah dan Kolesterol.

Untuk memudahkan  anggota KPPS dan PPS cek kesehatan, pihak nya melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Rambutan.

Saat dikonfirmasi Ketua PPS Kel. Rambutan menjelaskan bahwa cek kesehatan ini sangat penting karena merupakan syarat baku dari KPU DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Ditambahkan, pemeriksaan kesehatan ini wajib dilaksanakan agar kondisi agar kesehatan maupun komorbid para calon petugas KPPS, dapat diketahui sedini mungkin. 

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan terkait pemilu

"Berkaca dari pengalaman terdahulu terkait dengan Pemilu 2019, rata-rata teman-teman banyak yang meninggal dunia, sakit dan sebagainya itu karena ada komorbid. Kita mengantisipasi hal tersebut,” tegasnya.

Di kesemtanlai berharap, anggota KPPS kel. Rambuta bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, lancar, aman; dan terkendali.
 
 
Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update