Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Kampung Ceger Sukadarma Berharap Jalan Lingkungan Minta Di Perbaiki

Desember 31, 2023 | Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2024-01-02T00:50:39Z
Kab Bekasi, detiknewstv.com-Bertahun Tahun dari masa ke masa jalan rusak dan Coran beton sudah hancur masih terus dikeluhkan warga, seperti yang tampak di jalan lingkungan yang belum ada perbaikan di Kampung Ceger RT 002/004, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang sama sekali belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah yang coran betonnya sudah hancur.

Seperti di jalan lingkungan yang belum tersentuh sama sekali dari pemerintah pusat atau pun pemerintah desa, tidak seperti akses-akses jalan masyarakat lainnya yang sudah di cor beton atau diperbaiki.

 Hal  ini membuat warga merasa di anak tirikan, karena akses jalan menuju rumahnya sudah rusak belum tersentuh sama sekali, sedangkan jalan-jalan lainnya sudah beberapa kali diperbaiki atau di Cor Beton.

" Salah satu warga yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan bahwa  akses jalan didaerahnya sudah rusak ,hak yang juga dikeluhkan oleh warga lainnya yang menggunakan akses jalan tersebut, ini seperti dikesampingkan.

 Dikatakannya, bahwa jalan lingkungan tersebut yang tidak begitu panjang di depan rumah tempat tinggalnya sudah lama tidak diperbaiki dan apabila hujan turun kerap menimbulkan genangan air dan berlumpur, ucap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, ke awak media.

Padahal dari pemerintah digencarkan pembangunan infrastruktur atau perbaikan jalan, kami disini gak merasakan itu. contohnya gang jalan kami ini, belum pernah tersentuh perbaikan jalan, padahal gangnya tidak terlalu panjang. Apakah kami bukan warga Kabupaten Bekasi, sehingga kami tidak merasakan sentuhan perbaikan jalan dari Pemerintah?," katanya.

Keluhan itu bukan hanya dari satu warga mungkin ada dari warga lainnya, yang menggunakan akses jalan tersebut, dan ia juga penuh harap adanya perbaikan, agar  pemerintah memperbaiki jalan gang mereka yang corannya sudah rusak.

Menanggapi hal itu, Reza Makhbub Ketua Korcam Sukatani Lembaga Swadaya Masyarakat Prabhu Indonesia Jaya, berharap adanya program insfratruktur atau perbaikan jalan dari pemerintah Kabupaten Bekasi yang ada dilingkungan warga agar tidak terjadi kesengajaan atau di anak tirikan apakah tidak di usulkan.

"Semoga dengan adanya keluhan warga, Pemerintah bisa lebih peka dan memahami apa yang menjadi aspirasi warga kita, yang akses jalannya yang sudah rusak bertahun-tahun belum tersentuh adanya perbaikan jalan sama sekali, saya berharap kepada Pemerintah Desa atau Pemerintah Pusat untuk melakukan perbaikan jalan, harapanya Ketua Korcam Sukatani.


Penulis : Doni
×
Berita Terbaru Update