Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolresta Imbau Warga Sikapi Tenang Hasil THK-II "Akan Dilakukan Verifikasi Ulang Oleh Pemerintah Kota

Desember 14, 2023 | Kamis, Desember 14, 2023 WIB
Jayapura, Detiknewstv.com-.   Pengumuman Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) di lingkungan Kota Jayapura tidak diterima baik oleh sebagian masyarakat yang merasa dirugikan, alhasil warga pun melakukan Pemalangan di Jalan Pertigaan Ring Road, Polisi hadir memberikan pemahaman hingga jalan dapat digunakan kembali sebagaimana mestinya, Kamis (14/12) sore.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat diwawancarai di Lokasi kejadian membenarkan bahwa hari ini ada pengumuman terkait THK-II di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura yang memang ada sebagian masyarakat yang tidak menerima.

"Menyikapi kejadian yang muncul seusai diumumkannya THK-II, tadi Pagi langsung diambil langkah-langkah oleh Bapak Pj. Walikota Jayapura bersama Sekda dan Kepala Balai Kepegawaian, dimana Bapak Walikota menjelaskan bahwa terkait mekanismenya, dimana akan dicek kembali verifikasi dan validasi, dimana proses CAT ini ditunda dan akan dicek kembali melalui verifikasi dari masing-masing OPD," ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, pesan Pj. Walikota tersebut mungkin belum tersampaikan ke masyarakat yang melakukan palang, dimana hari ini ada 2 lokasi pemalangan yaitu di Nafri dan di Pertigaan Ring Road ini. "Kurangnya komunikasi mengakibatkan timbulnya permasalahan dengan dilakukan Pemalangan oleh warga," kata Kapolresta.

"Melalui media ini atau rekan-rekan wartawan agar menginformasikan kepada masyarakat bahwa akan dilakukan verifikasi ulang terkait pengumuman THK-II. Cukup dengarkan satu sumber, jangan mudah terprovokasi, bersama kita jaga kondusifitas Kamtibmas disekitar kita," imbuh KBP Victor Mackbon.

Dirinya berharap semua bisa tenang menyikapi situasi yang ada. "Tadi hadir juga Bapak Kapolda langsung di lokasi pemalangan untuk menjelaskan kepada masyarakat, jangan sampai keputusan yang belum pasti bisa berdampak negatif kepada masyarakat," tuturnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pihaknya kan terus melakukan monitoring adanya kantong-kantong masyarakat yang tidak menerima dengan memberikan pemahaman solusi yang diberikan Bapak P.j. Walikota. "Kiranya semua bisa menerima dengan baik hasilnya nanti setelah dilakukan verifikasi ulang," pungkas Kapolresta.


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update