Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat Curhat, Wakasat Binmas di Sela Kegiatan PSN Mengajak Ibu - ibu kader Jumantik Proaktif Tingkatkan Kesadaran keamanan lingkungan

Desember 23, 2023 | Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T09:41:12Z
Jakarta, Detiknewstv.comKegiatan Jumat Curhat Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Ciracas kali ini dilakukan disela  kegiatan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ) di RT 05/02 Kel. Rambutan Ciracas Jakarta Timur.

Dalam Jumat curhat AKP Heru ( Wakasat Binmas) menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia menjelaskan bahwa dalam menjaga keamanan, peran aktif masyarakat sangatlah penting karena polisi tidak mungkin dapat memantau seluruh wilayah sekaligus. 

Oleh karena itu, kebersamaan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan sangatlah dibutuhkan.

Melalui program Jumat curhat ini, diharapkan masyarakat bisa menyelesaikan segala permasalahan, unek-unek terkait Kamtibmas maupun hal lainnya.

Wakasat Binmas juga  menambahkan bahwa peran aktif warga tidak hanya dalam hal menjaga keamanan, tetapi juga dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. 

“Kita harus saling bahu-membahu menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih, indah, dan nyaman untuk ditinggali,” ujarnya.

Pertemuan yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Ciracas , Bhabinkamtibmas Kel Rambutan, Puskesmas Kel. Rambutan, Babinsa LMK, Ketua RW 02 , Kader Jukantik dan warga di lingkungan sekitar tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

 Wakasat Binmas AKP Heru berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan, tokoh agama, dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update