Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Giat Bhabinkamtibmas Kel. Palmeriam dan FKDM Monitoring Bank Sampah

Desember 17, 2023 | Desember 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T12:34:14Z
Jakarta, Detiknewstv.com-Bhabinkamtibmas Kel. Palmeriam Polsek Matraman Aipda Erwin  bersama FKDM , Kader PKK, Jumantik dan Dasawisma RW 01 Kel. Palmeriam Matraman melakukan monitoring Bank Sampah  yang berada di Pos Kamling RW 01 Kel. Palmeriam Matraman Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan agar warga masyarakat mengetahui akan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga kebersihan dan meminimalisir sampah dengan menjadi Nasabah Bank Sampah dengan cara memilah sampai yang dapat didaur ulang dan berdaya ekonomi.

“Bank sampah  adalah salah satu bank sampah RW. 01 yang berada di wilayah Kel. Palmeriam yang dibentuk untuk menunjang kegiatan ibu ibu PKK dan semenjak bank sampah  ini berdiri sampai sekarang masih berjalan secara rutin setiap satu Minggu Sekali,”ungkap Aipda Erwin.

Dengan adanya Bank sampah  ini sangat bermanfaat bagi warga karena selain bisa membuang sampah dengan baik ternyata yang di anggap sampah mempunyai nilai ekonomis.

Bhabinkamtibmas turut mengajak Ketua Rw.01 bersama warganya untuk mengaktifkan kembali Siskamling dilingkungan dan berperan serta mewujudkan Pemilu tahun 2024 berjalan lancar, damai, aman dan sejuk khususnya dilingkungan kel. Palmeriam kec.Matraman.


Penulis : Luddin
×
Berita Terbaru Update