Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Caleg DPD-RI Dari Independen Achmad Azran Blusukan Rumah Warga Sosialisasi Kemenangan Pemilu 2024

Desember 14, 2023 | Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T09:08:00Z
Jakarta, Detiknewstv.com- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih sekitar Dua bulan lagi tapi para calon anggota legislatif ( caleg ) sudah mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat. Seperti yang dilakukan Achmad AZran caleg DPDRI dari Independen di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta meliputi   daerah  Ciracas jakarta timur  pada 13/12/23) kemarin

Pria yang akrab disapa  bang haji azran ini getol melakukan sosialisasi ke simpul-simpul masyarakat di Dapil Jakarta 

"Tahapan saat ini adalah bagaimana kita mengenalkan diri ke masyarakat dan tim pemenangan.  tidak ada cara lain selain kita wajib turun ke masyarakat, mendekati dan menyelami, serta membantu sebisa mungkin apa yang dibutuhkan masyarakat. Kata Bang Haji Achmad AZran 

Caleg DPD-RI harus dekat dengan masyarakat," kata  bang Achmad Azran di sela kunjungan ke tengah masyarakat , kepada wartawan (14/12/23)

Sebelumnya,Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid imperjah mengatakan, waktu dua bulan ke depan hingga waktu pencoblosan, 14 Februari 2024, menjadi momentum penting bagi para caleg untuk mengenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. 


Jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPD RI program-program yang harus diperjuangkan di Parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.


Bahkan azran  sampai pulang karut malam  setelah sosialisasi  ke rumah-rumah warga secara bergiliran. Dengan begitu, dirinya bisa merasakan secara langsung denyut nadi kehidupan masyarakat yang akan diwakilinya. 


"Saya blusukan ke rumah-rumah warga, sarapan bersama, tahu persis bagaimana kondisi masyarakat di bawah. Cangkrukan dari warung kopi ke warung kopi lainnya. Kita menjadi tahu benar apa keluhan-keluhan masyarakat," kata azran.

Dua bulan turun ke dapil, Acmad azran mendapatkan sangat banyak masukan dari warga di dapilnya, jakarta timur jakarta barat jakarta Utara Jakarta Selatan . ujarnya.,

 Antara lain, akses pendidikan sekolah negeri yang perlu untuk ditambah. Sebab, dari tahun ke tahun setiap penerimaan siswa baru, warga berebut untuk bisa masuk ke sekolah negeri. Hal ini karena warga berharapkan mendapatkan akses pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau.

"Setiap penerimaan siswa baru, warga dihadapkan pada persoalan yang sama yakni carut marut PPDB. Warga ingin bisa menyekolahkan anaknya di sekolah negeri tapi daya tapung jauh dari kebutuhan. Uajarnya.,


 Akibatnya, tidak sedikit dugaan praktik penyimpangan saat PPDB akibat tingginya permintaan tapi kuota terbatas," imbuhnya.

Selain persoalan akses pendidikan, hal lain yang dikeluhkan masyarakat di wilayah Jakarta  adalah soal menurunnya daya beli masyarakat dan juga akses terhadap peluang kerja.tegas azran


Pria akademisi dan sosilais  ini berharap kelak  bisa terpilih sebagai anggota DPD-RI dan bisa memperjuangkan aspirasi warga Jakarta . 

"Semoga Achmad Azran terpilih dan bisa amanah memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkasnya.


Penulis : Tim Redaksi
×
Berita Terbaru Update