Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Abdul Muin Pulungan di Upah upah Keluarga Besar PERSADAAN TOGA SIREGAR ( PATOGAR )

Desember 10, 2023 | Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T00:58:37Z
Siantar, Detiknewstv.com pengajian persadaan toga siregar( Patogar )  adalah kegiatan pengajian keluarga antara marga siregar dan pulungan, terbentuknya patagor ini untuk menjaga dan merawat Silaturahmi keluarga itu penting, selain membuat awet muda, juga menambah rezeki.

Pengajian Parsadaan Toga Siregar (PATOGAR) dilaksanakan dengan rutin setiap bulan, tepatnya minggu pertama atau minggu ketiga secara bergiliran, pada awal bulan desember pengajian bertepatan dilaksanakan di Jl. Angkola Gg. Delima Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kodya Pematang Siantar, serta dihadiri seorang tokoh muda Abdul Muin Pulungan.

Adapun maksud dan tujuan dari pengajian ini selain meningkatkan Iman sesama Keluarga, Saudara, Famili yang mempunyai hubungan darah antara Marga Siregar dan Marga Pulungan,  juga melestarikan budaya.

Pada kesempatan pengajian kali ini dengan hadir nya Abdul Muin Pulungan, sekaligus melaksanakan upah-upah dari PATOGAR kepada beliau yang merupakan bagian dari keluarga besar PATOGAR dan Juga CALEG DPR RI DARI PKB, DAPIL SUMUT III, Daerah pemilihan Langkat, binjai, simalungun, Asahan,Batubara, Tanjung balai, Dairi, Karo,Pakpak Barat, serta Pematang siantar,  Upah-upah ini budaya yang kerap dilakukan umumnya oleh masyarakat Tapsel, agar semangat pada tubuh lebih baik lagi terkhusus kepada yg di upah-upah kata Bapak Saparuddin Siregar selaku Ketua PATOGAR.

Selain itu PATOGAR juga terlahir karena cinta kepada Agama, Negara dan Adat Istiadat ditambah oleh salah seorang tokoh PATOGAR yang juga Ustadz Bapak Carli Siregar.

Dikesempatan ini juga Bapak ABDUL MUIN PULUNGAN menyampaikan ucapan terima kasih atas pertemuan ini, bukan karena mau mengikuti kontestasi tahun 2024 atau sebagai Caleg hadir dipertemuan ini, tetapi karena terus menjaga Silaturahmi kepada keluarga khususnya PATOGAR Dohot Anak Boru, Bere, Babere dan Umumnya yang ada di Kodya Pematang Siantar. Bukan kah Silaturahmi itu Jangan Berhenti, sebab Silaturahmi ini semakin menguatkan dan menyehatkan kita sebagai mahluk sosial ciptaan ALLAH SWT. Mohon Doa dari semua Keluarga PATOGAR secara keseluruhan, tetap menjaga Adat Istiadat dan sehat-sehat kita semua, tutup Bapak ABDUL MUIN PULUNGAN dikata-kata sambutan beliau pada pertemuan tersebut. 

Diakhir ujung Pertemuan Pengajian PATOGAR ini ditutup dengan Doa yang dibawakan Ustadz Carli Siregar sebagai tokoh Patagor.


Penulis : Rizal P
×
Berita Terbaru Update