Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

WN Korsel Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Petugas Imigrasi yang Jatuh dari Lantai 19

November 01, 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T23:10:30Z

Jakarta, detiknewstv.com- Warga negara (WN) Korea Selatan berinisial KH ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya petugas Imigrasi berinisial TF yang jatuh dari lantai 19 apartemen di Parung Jaya, Karang Tengah, Tangerang. "Iya, tersangka," ucap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023).

Menurut Samian, untuk sementara KH dijerat Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan.

KH yang berada di dalam unit apartemen bersama TF diketahui mengancam petugas sekuriti setelah TF jatuh dari lantai 19.

Di situ (mengancam) kepada sekuriti. Petugas sekuriti sudah tahu korban jatuhnya dari mana. Pada saat mau dicek ke dalam kamar, (sekuriti) diancam dengan senjata tajam oleh pelaku," ucap dia. Saat ini, KH sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Adapun polisi menangkap KH tak lama setelah korban tewas. KH diduga terlibat dalam jatuhnya korban dari lantai 19 apartemen di Tangerang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, WN Korea Selatan itu berada di unit apartemen yang sama dengan TF sebelum korban jatuh. "Terduga pelaku KH, WN Korea Selatan," kata Hengki.

Polisi juga menemukan bercak darah di tempat kejadian perkara (TKP). "Ternyata setelah olah TKP memang ditemukan bercak-bercak darah, tanda-tanda lain yang mengarah terjadinya tindak pidana," ujar Hengki.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update