Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMPN 28 Depok Peroleh Akreditasi A Dengan Nilai Fantastis

November 24, 2023 | November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T00:07:25Z
Rodiah Ambarsari, Kepsek SMPN 28 Depok Bersama PKS Kehumasan, Haryanto

Depok, Detiknewstv.comSekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 28 Depok menyambut baik status sekolah yang kini resmi mendapatkan akreditasi A, dengan mendapatkan nilai mendekati sempurna yakni dengan nilai 94. 

Hal itu menjadi kabar yang mengembirakan buat warga SMPN 28, karena diharapkan akan menjadi pemicu melecutkan semangat tenaga pendidik untuk mengajar dan anak didik lebih giat belajar, sehingga akan lebih mengangkat prestasi sekolah ini ke depan.

 “Alhamdulilah SMPN 28 Depok telah resmi mendapatkan status sekolah dengan akreditasi A, yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan ditetapkan pada tanggal 26 September 2023 dengan ditandatangani Ketua Badan Akreditasi Nasional. Semoga SMP Negeri 28 Kota Depok ini ke depan semakin lebih baik dan berkembang, mudah-mudahan hasil ini menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan prestasi di sekolah ini," ujar Rodiah Ambarsari, kepala sekolah SMPN 28 Depok.

Mendapatkan status yang sama, yaitu SMPN 27, SMPN 29, SMPN 30, SMPN 31, SMPN 32 dan SMPN 33, kecuali SMPN 34, karena belum genap berusia 1 tahun. “Alhamdulilah SMPN 28 mendapatkan nilai terbaik dengan meraih 94,’’ ujar Rodiah

 Sembari menunjukkan bukti Sertifikat Akreditasi A, yang sudah terbungkus dengan bingkai dan sudah dipampang di mading sekolah.Rodiah berharap, setelah mendapatkan akreditasinya, SMPN 28 ini tidak lagi dibawah bayang bayang SMPN 8, yang merupakan sekolah yang jauh lebih dulu berdiri, yang tentu dari segi sarana dan prasarana sudah lebih baik.

 Menurutnya, sangat berpengaruh dalam penerimaan siswa baru (PPDB). Calon-calon siswa baru biasanya selalu memberi pilihan pertamanya ke SMPN 8, sudah mentok baru datang ke SMPN 28.

 “Dengan kata lain, kebanyakan siswa kami adalah muntahan dari SMPN 8, yang berpengaruh akan kualitas anak didik,” tandas Rodiah

Rodiah mengungkapkan jika seluruh perangkat SMPN 28 Depok akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mengangkat prestasi sekolah ini, walaupun dirinya mengakui, untuk akademiknya belum bisa berbicara banyak. 

“Tetapi, kalau untuk non akademik SMPN 28 telah bisa menujukkan tajinya, terbukti baru baru ini sekolah kami bisa mempersembahkan mendali emas dikejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional, Futsal dan Pramuka juara 2 tingkat Kota,” bebernya.

Tetapi ada yang mengganjal di hati Kepsek ini, Rodiah sedikit mengungkapkan kegelisahannya terkait status lahan SMPN 28, yang sampai sekarang masih tarik ulur antara PT Timah dan Pemkot Depok.

 Rodiah tidak menjelaskan secara spesifik, sehingga untuk progres pembangunan gedung baru jadi ikut terkendala. “Semogalah Pemkot Depok bisa menyelesaikannya dalam waktu dekat sehingga progres pembangunan gedung baru bisa cepat terealisasikan,” harap Rodiah.


Penulis : Budimanadvt
×
Berita Terbaru Update