Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Serentak, Ditlantas Polda Riau & Satlantas Jajaran Gelar Kegiatan Bulan November Tertib Helm

November 13, 2023 | Senin, November 13, 2023 WIB
Pelalawan, detiknewstv.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Riau terus meningkatkan pelaksanaan kegiatan Patroli Rutin di Jl. protokol Kota Pekanbaru dan melaksanakan penindakan kepada pengendara yang terlihat secara kasat mata melakukan pelanggaran-pelanggaran saat berkendara dan memberikan edukasi tentang keselamatan kepada pengendara. 

Bertepatan dengan program yang digelorakan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Bulan November Tertib Helm guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas guna menekan angka fatalitas di jalan raya kegiatan Bulan November Tertib Helm tersebut juga berlangsung di wilayah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

Direktur lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH membenarkan adanya kegiatan November Bulan Tertib Helm tersebut. "Benar sekali, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau pada bulan ini meningkatkan kegiatan Patroli Kota untuk meningkatkan Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam beraktivitas berkendara, kemudian juga melakukan penindakan hukum kepada pengendara yang melakukan pelanggaran-pelanggaran secara kasat mata menggunakan Camera ETLE Mobile Hendheld," ujar Dirlantas Polda Riau.Senin (13.11.2023) 

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, tampak personil Direktorat Lalu Lintas Polda Riau melakukan pemasangan papan himbauan di titik jalan strategis agar mudah di baca oleh masyarakat serta para pengendara yang melintas.

"Kita telah melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk himbauan di berbagai titik jalan yang ada di  Kota Pekanbaru. Adapun titik spanduk himbauan Bulan November Tertib Helm yang telah terpasang berada di JL. Hangtuah - Jl. Sutomo, JL. Hangtuah - Jl. S.S Kasim, Jl. Diponegoro Jl. Tambrin, Jl. Ronggowarsito - Jl. beringin, Jalan Pattimura - Jl. kapan, JL. Sudirman - JL. Pattimura, dan beberapa titik jalan strategis lainnya dan tidak menutup kemungkinan akan kita sebarkan di beberapa titik jalan berikutnya, jelasnya. 

Sementara itu, kegiatan sosialisasi Bulan November Tertib Helm juga disiarkan langsung bersama mitra Media Radio yang ada di Kota Pekanbaru agar edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara tersebut bisa tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Sosialisasi juga akan berlangsung di titik keramaian, serta di traffic light ( Lampu Merah ) dan ke sekolah - sekolah guna memberikan himbauan tentang Kamseltibcarlantas.

"Harapan kita dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau jelas, dengan adanya Program kegiatan Bulan November Tertib Helm Ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, dan kami menghimbau kepada seluruh sekolah dan orang tua tidak saja di Kota Pekanbaru namun di seluruh Provinsi Riau, kita harapkan peran orang tua agar menyampaikan pesan edukasi tertib dalam berlalu lintas kepada keluarga yang ada di rumah, terutama menggunakan Helm baik, saat berkendara jarak dekat maupun dalam berpergian jauh.' Tutup KBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH 

Perlu diketahui, penggunaan Helm saat menggunakan kendaraan Roda Dua merupakan hal yang wajib, selain bisa melindungi mata dari debu, angin, air hujan dan sebagainya, Helm merupakan pelindung kepala bila terjadi kecelakaan dan menyelamatkan pengendara dari benturan, mari utamakan keselamatan daripada kecepatan, keselamatan yang pertama dan utama. 


Penulis : AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update