Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

RS Mitra Plumbon Patrol Resmi Beroperasi, Dekatkan Layanan Kesehatan Masyarakat di Wilayah Barat Indramayu

November 30, 2023 | Kamis, November 30, 2023 WIB
Indramayu,Detiknewstv.com- Rumah Sakit Mitra Plumbon Patrol resmi beroperasi. Kehadirannya diharapkan menjadi penopang dan mendekatkan layanan kesehatan bagi warga yang ada di wilayah barat Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang disampaikan Direktur RSUD Indramayu dr. Deden Bonni Koswara ketika meresmikan RS Mitra Plumbon Patrol, Kamis (30/11/2023).

Deden menambahkan, keberadaan RS Mitra Plumbon Patrol diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelayanan kesehatan di Indramayu, salah satunya dengan menambah jumlah tempat tidur rumah sakit sebanyak 1.439 tempat tidur dari total kebutuhan 1.900 tempat tidur.

Deden menyebut, hadirnya RS Mitra Plumbon Patrol sekaligus menjadi rumah sakit ke-13 yang keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Patrol dan sekitarnya yang selama ini harus pergi ke rumah sakit dengan jarak yang cukup jauh.

“Adanya rumah sakit ini dapat menyerap tenaga kerja putra putri daerah sehingga jumlah pengangguran bisa berkurang,” ujar dia.

Beragam fasilitas telah disediakan oleh rumah sakit empat lantai tersebut. RS ini diketahui merupakan rumah sakit kelas C yang ada di Indramayu.

Fasilitasnya mulai dari laboratorium, farmasi, radiologi, operasi mata, bedah umum, kebidanan dan kandungan, poliklinik, medical check up, rehabilitasi medik, ruang ICU, ruang PICU, ruang NICU, kamar standar hingga kamar isolasi, serta beragam fasilitas lainnya.

Rumah sakit tersebut juga nyaman karena terdapat ruang terbuka hijau dan air mancur untuk tempat bersantai.

Direktur RS Mitra Plumbon Patrol, dr Bisri Agus Setiawan mengatakan, rumah sakit ini sebenarnya sudah menerima pasien sejak 1 November 2023.

“Namun memang masih pasien umum. Tapi untuk ke depan, kita saat ini sedang berproses untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” ujar dia.

Karena berada di Jalur Pantura, lanjut Bisri, pihaknya juga berkomitmen menjadi RS rujukan untuk penanganan trauma center atau kecelakaan.

Bisri mengatakan, ada 100 tempat tidur yang tersedia di RS Mitra Plumbon Patrol, terdiri dari kamar kelas 3, kelas 2, kelas 1, kamar VIP, dan kamar isolasi.

“Untuk kamar isolasi ini menurut kami sangat lengkap dari fasilitas dan sisi kenyamanannya,” ujar dia.

RS Mitra Plumbon Patrol merupakan rumah sakit ke-5 jaringan Mitra Plumbon Healthcare Group, yang pembangunannya dimulai pada tahun 2022. Kehadiran RS Mitra Plumbon Patrol bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Indramayu barat dan sekitarnya.

Rangkaian acara juga dimeriahkan oleh kehadiran dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS yang menjadi pembicara seminar kesehatan “Sehat, Bugar, dan Bergairah Agar Tetap Harmonis”, serta acara hiburan seperti senam zumba, lomba mewarnai, foto contest dan bazar yang diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta. 


Penulis : Toy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update