Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Momen Kebersamaan Prajurit Tri Dharma dan Anak-anak Intan Jaya Di Terminal Kenyang Pintar (TKP) Pos Mamba

November 15, 2023 | Rabu, November 15, 2023 WIB
Intan Jaya, detiknewstv.com- Gebrakan hal-hal positif yang konsisten dilakukan oleh Satgas Mobile 330 Kostrad sejak pertama kali menginjakkan kaki di wilayah Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah sampai dengan saat ini telah berhasil memberikan warna baru kepada semua elemen masyarakat yang ada di Intan Jaya.

Program-program unggulan yang dilakukan oleh seluruh pos-pos Satgas 330 yang tergelar di Intan Jaya telah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Salah satunya adalah Terminal Kenyang dan Pintar yang ada di Pos Mamba yang lazim dikenal dengan TKP.

Setiap harinya Terminal Kenyang dan Pintar (TKP) yang digagas oleh para Ksatria Tri Dharma menjadi Destinasi Favorit warga Intan Jaya baik Tua, muda maupun anak-anak. Nampak momen kebersamaan saat para Ksatria Tri Dharma mendampingi anak-anak yang sedang makan siang, sebagaimana yang terlihat pada Rabu (15/11/2023).

Sertu Selamet, Batih Pos Mamba, menyampaikan bahwa setiap harinya banyak anak yang singgah ke pos untuk sekedar bermain dan belajar.

"Seiring berjalannya waktu, semakin hari makin banyak anak-anak yang bermain ke pos. Bahkan tak jarang para mama Papua mengantar anak-anaknya. Mereka menyadari bahwa Pos TNI tidak menakutkan seperti yang selalu digaungkan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP)," jelasnya.

Eli Sani, salah satu warga yang sering datang ke pos dan melihat langsung kedekatan hubungan yang terjalin antara Satgas 330 dengan masyarakat Intan Jaya mengucapkan terimakasih.

"Setiap hari saya lihat Pos Satgas 330 tidak pernah sepi. Selalu saja banyak masyarakat yang datang. Anak-anak juga senang datang ke pos untuk main, makan dan belajar. Terimakasih sudah membuat kami seperti keluarga sendiri, Amakanie," tuturnya.


Penulis : Saul Weipsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update