Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa Universitas Cendrawasih Demo, Tuntut Perbaikan Organisasi BEEM

November 29, 2023 | November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T12:31:57Z
Jayapura,Detiknewstv.com-Sejumlah mahasiswa Universitas Cendrawasih melakukan demonstrasi di depan kampus Uncen pada hari Senin (27/11_2023 hingga Hari Rabu 29/11/2023). Demonstrasi yang digelar ini bertujuan untuk menyoroti kinerja organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEEM) yang dinilai tidak berjalan dengan baik.

Dalam aksi tersebut, ratusan mahasiswa terlihat berkumpul di halaman depan kampus dengan spanduk dan poster yang berisikan tuntutan mereka. Mereka menyuarakan kekecewaan terhadap kinerja BEEM yang dianggap tidak mampu menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya dengan maksimal.

Salah satu perwakilan mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut, HG mengungkapkan, "Kami sebagai mahasiswa merasa prihatin dengan kinerja BEEM belakangan ini.

 Organisasi ini semestinya menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan mengawal hak-hak mahasiswa, namun kenyataannya tidak seperti itu."

Organisasi BEEM universitas cendrawasih tidak berjalan dengan anggaran dasar yang sudah di tetapkan dari tgl 10 November tahun 1962 yang sudah ditetapkan namun semua bungkam oleh rektorat dan WR3   akhirnya mahasiswa seruan aksi untuk kembalikan keorganisasian kemahasiswaannya.

Mahasiswa juga menyoroti beberapa isu yang meresahkan terkait kinerja BEEM. Salah satunya adalah kurangnya transparansi dalam penggunaan dana organisasi, yang dinilai banyak yang digunakan untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan kesejahteraan mahasiswa. Beberapa mahasiswa juga mengeluhkan minimnya program yang berorientasi kepada kemajuan dan peningkatan kualitas mahasiswa.

Selain itu, para mahasiswa juga mengkritik cara pemilihan pengurus BEEM yang dianggap tidak demokratis. 

Tuntutan tersebut, Ketua BEEM maupun pihak kampus tidak respon dengan baik, maka mahasiswa bersih keras untuk masih tetap palang kampus universitas cendrawasih.


Dalam aksi demonstrasi tersebut, para mahasiswa berharap dapat membawa perubahan dan perbaikan yang signifikan dalam kinerja BEEM.
Mereka berencana untuk terus melakukan aksi unjuk rasa hingga ada perubahan yang konkret.

Dan juga mahasiswa demo dan Palang kampus seperti ini sangat di perhatinkan, karena dalam waktu dekat akan mengikuti (UTS) ujian Tengah semester, sangat terganggu untuk melakukan civitas akademika di kampus universitas cendrawasih. Tandasnya.


Penulis : Sweipsa
×
Berita Terbaru Update