Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Job Fair di Tamini Square Sediakan 3.000 Lowongan Kerja

November 15, 2023 | Rabu, November 15, 2023 WIB

Jakarta, detiknewstv.com- Sebanyak 3.000 lowongan kerja disediakan dalam job fair yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur di pusat perbelanjaan Tamini Square, Jalan Raya Taman Mini Garuda, Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Selasa (14/11) hingga Rabu (15/11) besok.

Menurut Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho, kegiatan ini merupakan upaya menekan angka pengangguran dengan mempertemukan seacra langsung para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja baru. Lowongan yang disediakan terbuka untuk para pencari kerja lulusan SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

"Diharapkan job fair ini membantu mengatasi masalah pengangguran di Jakarta," kata Hari, saat membuka kegiatan ini, Selasa (14/11).


Hari juga meminta warga pencari kerja untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan kerja pada pusat pelatihan kerja daerah (PPKD) di lima wilayah kota, Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo maupun di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKPL) Condet.


"Di sana mereka dilatih sesuai kejuruan yang dipilih dan lulus mendapatkan sertifikasi untuk modal kerja,"ucapnya.


Kasudin Nakertransgi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil sinergisitas unit yang dipimpinnya dengan pengelola Tamini Square sebagai penyedia fasilitas.


"Kegiatan diikuti 36 perusahaan dengan menyiapkan 3.000 lowongan kerja. Selain itu, PPKD, PPKPI dan PPKPL Condet juga turut memeriahkan job fai ini," bebernya.


Menurutnya, ini merupakan job fair ketiga atau terakhir yang diadakan pihaknya pada tahun ini. Job Fair pertama pertama Jobfair pertama  pada 26-27 Juli lalu di Taman MIni Square yang diikuti 40 perusahaan dan dihadiri  2.430 pelamar kerja. Dari jumlahitu, yang mengikuti interview ada 728 orang dan diterima kerja  246.


Job fair kedua diadakan di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati. Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-19 September ini dihadiri 1.592  pencari kerja dan yang ikut interview ada 439. Dari jumlahitu, yang diterima kerja ada 137 orang.


"Kami imbau sebelum mengikuti job fair, hendaknya mengikuti pelatihan kerja di tempat yang disiapkan Pemprov DKI. Agar memiliki skill dan sertifikasi. Sehingga mudah untuk mendapatkan lapangan kerja," tukasnya.


Sementara, salah seorang pencari kerja, Amanda  (21) mengaku sangat senang mendatangi job fair tersebut. Ia mengaku sedang mencari lowongan kerja di bagian perusahaan retail. Karena ia lulusan SMK jurusan akutansi.


"Mudah-mudahan dengan job fair ini saya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena perusahaannya banyak jadi bisa memilih untuk menya.paikan lamaran kerja," harap warga yang tinggal di wilayah Cililitan ini.


Penulis : Anto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update