Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Dukung kesuksesan Pemilu 2024 Ketua Forkom Pengemudi Lintas Alas Roban Ajak Komunitas Pengemudi Untuk Jaga Keamanan

November 29, 2023 | Rabu, November 29, 2023 WIB
Jakarta, Detiknewstv.com- Ketua Forum Komunikasi (FORKOM) Pengemudi Angkutan Darat Lintas Alas Roban Jawa Tengah mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta konsisten menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kami mengimbau dan mengajak kepada para pengemudi angkutan darat pada umumnya, khususnya yang bernaung dalam komunitas FORKOM Pengemudi Angkutan Darat Lintas Alas Roban untuk bersama-sama menjaga suasana politik yang kondusif dan aman selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 dengan semangat damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil" kata Ketua FORKOM Pengemudi Angkutan Darat Lintas Alas Roban, Jamaludin saat jumpa pers dengan awak media disela acara Selapanan Paguyuban Pengemudi  di sekertariat Forkom Alas Roban Batang, Rabu (29/11/2023). 

Jamaludin menegaskan, kesuksesan penyelengaraan pemilu yang damai merupakan tanggung jawab kita semua termasuk para pengemudi angkutan darat, Jamaludin kembali menegaskan adanya  perbedaan pandangan dan pilihan itu hal yang wajar karena bagian dari demokrasi, namun perbedaan ini jangan dijadikan perpecahan yang terpenting kita harus tetap menjaga kedamaian dan kerukunan.

Ketua Forkom Lintas Alas Roban juga menyampaikan bahwa pihaknya menolak dengan tegas sikap dan perilaku intoleransi, anarkisme dan segala bentuk kekerasan untuk menghindari konflik sosial dalam kehidupan bermasyarakat yang dapat menimbulkan perpecahan. Dengan begitu kita bisa saling menghormati perbedaan serta menghargai pendapat orang lain.

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat, termasuk para pengemudi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tertib berlalu lintas.

Mewaspadai keberadaan media penyebar hoax, media tersebut sengaja membuat berita bohong untuk melakukan propanganda yang tujuannya untuk menciptakan suasana inkondusif. 

"Intinya, kita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi, utamanya dari media di dunia maya maupun media sosial. Verifikasi lebih dulu kebenaran sebuah berita/informasi sebelum membagikan dan menyebarkan melalui media sosial" ungkapnya.

Dalam situasi seperti saat ini pihaknya juga sangat mendukung segala kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, mengenai situasi jelang kontestasi politik 2024 mendatang, dia sangat berharap agar Kamtibmas selalu kondushif. Sehingga pesta demokrasi nasional mendatang dapat terselenggara dengan LUBER dan JURDIL yang akan melahirkan pemimpin yang peduli rakyat salah satunya terhadap nasib pengemudi angkutan.

“Kami tentunya sangat mendukung upaya pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. Selain itu kami pun berharap Pilpres mendatang berjalan dengan lancar dan melahirkan pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil sehingga dapat memberikan harapan kesejahteraan bagi para sopir angkutan darat dan dapat memulihkan perekonomian nasional,” pungkasnya. 


Penulis : Toto Tomas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update