Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Kira Galian Proyek TPT, Ternyata Buat Papan Bigisting Coran

November 30, 2023 | November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T10:51:27Z
Kab Bekasi, Detiknewstv.com-Pekerjaan proyek jalan lingkungan, yang di lakukan oleh Disperkimtan Kab. Bekasi di Kp. Utan mada Desa Jaya bakti Kec. Cabang Bungin, diduga banyak kecurangan.

Menurut keterangan Pelaksana melalui via whatsapp, mengaku kegiatan pengecoran cuma 100 meter, karena kegiatan lanjutan dari pengaspalan yang sudah lebih dulu di kerjakan.

Saat awak media melakukan investigasi kelapangan, terlihat tidak ada papan kegiatan, pekerja tidak mengunakan K3/APD, papan bigisting pula di pendam, dan yang mengejutkan ada lubang yang diduga sengaja di buat, guna keperluan cordill, lagi lagi tidak ada Konsultan Pengawas di lokasi, sehingga Pelaksana sangat leluasa melakukan kecurangan.

Diduga Konsultan Pengawas hanya sekedar selfi, pekerjaan belum selesai sudah meninggalkan lokasi, saat di hubungi melalui via whatsapp, Konsultan tidak menjawab, namun Pengawas yang sering di sapa Pak Agus, dia menjawab sudah di rumah, dan mengirim Poto sewaktu di lokasi.

Kegiatan yang diduga cuma memakai 25 kubik beton, anehnya lagi kegiatan tersebut langsung di core drill, padahal umur beton diduga belum sampai 24 jam, kegiatan seperti ini sering di sebut Sangkuriang.

Makin bobroknya pengawasan Disperkimtan Kabupaten Bekasi seolah sulit di obati, hampir setiap kegiatan sulit mendapatkan kualitas yang baik, bisa di katakan sesuai dengan slogan 
BEKASIMAKINBERANI.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update