Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Timnas Indonesia Berhasil Meraih Skor Telak Dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Di Putaran Pertama

Oktober 18, 2023 | Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T23:29:25Z
Jakarta, detiknewstv.com- Duel sengit Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darusalam, dalam laga babak' kualifikasi piala dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023) malam WIB, berakhir dengan skor 6-0.

"Strategi permainan yang di turunkan Pelatih Timnas Indonesia, cost Shin Tae-yong' dalam laga tersebut berhasil menakluk'kan Timnas Brunei Darusalam dengan skor telak.

Gol pertama yang di cetak pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka (6', 44'), Egy Maulana Vikri (42'), penalti Witan Sulaeman (47'), Rizky Ridho (63'), dan Ramadhan Sananta (82') membuat anak asuh Shin Tae-yong menang telak. dan Indonesia melaju ke putaran kedua dengan keunggulan agregat 12-0.

Sudah unggul enam gol, Indonesia tetap bermain menyerang. Sayangnya, tendangan Sandy Walsh di menit ketiga masih meleset dari target. Namun, gol datang di menit keenam. Pemain KV Mechelen itu membidani gol yang dicetak Hokky dengan memberi assist dari sisi kanan.

Di menit ke-17, peluang didapat Fachruddin. Umpan silang Witan dari sisi kiri, mampu disambar dengan sundulan di tiang jauh. Namun, bola masih melebar dari gawang Haime Nyaring.

Brunei sempat mengancam di menit ke-23 lewat tendangan jarak jauh Hendra Azam yang beruntung masih melambung. Menit 25, Dendy Sulistyawan membuang peluang emas untuk membawa Indonesia memimpin 2-0. Umpan Witan yang disambarnya dari jarak dekat, malah mengarah tepat ke Haime.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Rizky Ridho menambah Keunggulan Timnas Indonesia 5-0!
Di menit ke-33, Shayne Pattynama mengintip peluang dari sudut sempit. Namun, tembakannya masih bisa ditepis kiper. Beruntung, Indonesia bisa menambah dua gol di lima menit terakhir.

Egy maulana fikri mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Lalu, pemain Dewa United itu membidani gol kedua Hokky di laga ini.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update