Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KSAD Baru Pengganti Jenderal Dudung Dilantik di Istana Hari Ini

Oktober 25, 2023 | Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T13:31:17Z

Jakarta, detiknewstv.com- Pihak TNI Angkatan Darat (AD) mengatakan bahwa Kepala Staf TNI AD (KSAD) pengganti Jenderal Dudung Abdurachman akan dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Hari ini KSAD baru dilantik di Istana,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari melalui pesan tertulis, Rabu pagi.

Selanjutnya, menurut rencana, serah terima jabatan (sertijab) KSAD akan bakal digelar pada Jumat (27/10/2023).

“Kami rencanakan sertijab hari Jumat,” ujar Hamim.

Di sisi lain, TNI AD telah menggelar rapat koordinasi sertijab KSAD, pada Selasa (24/10/2023).

Dalam surat yang beredar, rapat koordinasi itu digelar di Aula Jenderal Besar AH Nasution, Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta Pusat.

Diketahui, masa purna tugas KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akan berakhir pada 19 November 2023.

Sementara itu, santer dikabarkan bahwa Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen Agus Subiyanto bakal menggantikan Dudung.

“Kita tunggu saja info resmi dari Istana,” kata Hamim saat dikonfirmasi, Selasa kemarin.

Terpisah, informasi dari Istana mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan melantik Menteri Pertanian (Mentan) dan KSAD pada hari ini, Rabu (25/10/2023) pagi.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, posisi Menteri Pertanian akan diisi oleh Amran Sulaiman. Sementara itu, KSAD akan diisi oleh Letjen Agus Subiyanto.

Sumber pemerintahan yang dikonfirmasi Kompas.com membenarkan dua nama tersebut akan dilantik Presiden Jokowi pada Rabu ini.

Sementara itu, menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pelantikan pada Rabu akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina. Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Rabu.


Penulis : Anto

×
Berita Terbaru Update