Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT. Ngantor Di Kantor Kecamatan Madang Suku II. Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat Secara Langsung.

Oktober 19, 2023 | Kamis, Oktober 19, 2023 WIB
Sumsel, detiknewstv.com - Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT. Mengajak beberapa kepala OPD ngantor di kantor Kecamatan Madang Suku II. Guna untuk menyerab Aspirasi masyarakat secara langsung. Rabu, 18 Oktober 2023.

Kesempatan ini tentu dimanfaatkan oleh Forum Kepala Desa Kecamatan Madang Suku II, Kecamatan Madang Suku I dan Kecamatan Madang Suku III untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkantor di Kantor Camat Madang Suku II guna menyerap langsung aspirasi, dirinya juga menyampaikan bahwa ini merupakan kedua kalinya dirinya berkantor di Kecamatan, sebelumnya dirinya pernah berkantor di Kantor Camat Cempaka.

Dihadapan Kepala Desa, Bupati membeberkan beberapa poin kemajuan Kecamatan Madang Suku II yang menitikberatkan dibeberapa bidang diantaranya Infrsatruktur, Pendidikan, Pertanian dan Kesehatan.

Diceritakan Bupati, ada 9 desa berprestasi di Kecamatan Madang Suku II, hingga diganjar penghargaan dari pusat berupa penambahan dana desa, "Ini menunjukkan SDM di Kecamatan Madang Suku bisa bersaing dan mumpuni sehingga mendapatkan hadiah dari pusat, selamat untuk Madang Suku II." Ucap Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyinggung pembangunan yang ada, dikatakan dirinya sempat bertukar fikiran dengan Gubernur Sumsel 2018-2023 H. Herman Deru untuk mencari solusi dalam membangun daerah pesisir komering.

Untuk memajukan suatu daerah pemimpin harus memiliki frekuensi yang sama, saya lihat masyarakat pesisir komering satu frekuensi dengan saya untuk memajukan daerah ini." Lanjutnya.

" Enos  juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa infrastruktur yang telah dan akan dibangun di pesisir komering, diantaranya Rumah Sakit dan UPTD Disdukcapil, "Ke depannya kita akan ajak Bank Sumsel Babel untuk kembali membuka cabang di sini dan memanfaatkan SDM lokal untuk bekerja di sana nantinya." Imbuh

Bupati Enos mengingatkan bahwa tahun depan kita akan menghadapi tahun politik, untuk itu ia meminta kepada masyarakat OKU Timur khususnya di pesisir komering untuk menyalurkan hak suaranya, "Kalau bisa harus 100% masyarakat yang menyalurkan hak suaranya, karena politik penting untuk kita, politik dapat mentukan arah kebijakan untuk langkah kita kedepan nanti." Tegasnya.

Saat sesi tanya jawab, beberapa Kepala Desa menceritakan kondisi wilayah mereka masing-masing, dimana keluh kesah mereka menitikberatkan pada sektor pertanian khususnya irigasi. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Enos menuturkan bahwa dirinya ingin melihat secara langsung permasalahan dan apa yang sudah dilakukan.

"Berbicara masalah irigasi terkait dengan biaya produksi daripada padi, artinya jika kita terus menggunakan pompa biaya produksinya semakin tinggi, oleh karena itu saya instruksikan Dinas Pertanian dapat berkordinasi dengan pihak kementerian yang menaungi masalah pembagian air di seputaran Madang Suku II ini." Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Madang Suku II Yaser Arafat, S.H. dalam laporannya mengungkapkan rasa bangganya karena Bupati Enos berkenan untuk berkantor di Kantor Camat Madang Suku II ini.

"Ini tentu suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami karena Bapak Bupati telah berkenan untuk berkantor di sini, terimakasih Pak Bupati." Tuturnya.

Senada dengan Camat, Tokoh Masyarakat Jamal Arifin juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika berkantor di Kantor Camat Madang Suku II ini, "Ini merupakan rekor bagi kami masyarakat Kecamatan Madang Suku II karena baru Bupati Enos yang berkantor di sini." Ungkapnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle, SH, MH. Kepala DPMPTSP Sonpiani, SE, MM. Kepala PMD H. Rusman, SE, MM. Kepala Peternakan dan Perikanan Yuni Haryanto, S.ST. Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Shafwat Saka Al Amini, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya. 


Penulis : Sugianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update